Sport Center 300 Hektar Akan Dibangun di Sumut

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi persiapan yang dilakukan Pemprov Sumut pada perhelatan akbar PON 2024 mendatang. Dan yang tak kalah penting adalah rencana Sumut membangun 300 hektar area sport center.

“Pembahasan tentang persiapan PON 2024, kemudian rencana beliau (Edy Rahmayadi) membangun sport centre 300 hektare, ya kita dukung,” kata Zainudin.

Menpora merasa senang, karena Sumut miliki komitmen yang kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, seperti PON.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diinisiasi Kemenpora. Apalagi, menurutnya, selama ini belum pernah ada desain besar mengenai keolahragaan di Indonesia.

“Saya akan menindaklanjuti DBON untuk pembinaan olahraga, kita jadikan referensi pembinaan olahraga, 76 tahun merdeka kita tak punya referensi,” ungkap Edy. (ril/mds)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga