LIVE RCTI SABTU MALAM PUKUL 21.00 WIB

Atalanta VS AS Roma: Laga Rawan Bagi Mourinho

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Big Macth Serie A Italia mempertemuakn Atalanta versus AS Roma. Pada pekan ke-18 ini digelar di Gewiss Stadium, Sabtu (18/12/2021) pukul 21.00 WIB. Atalanta mengincar kemenangan supaya tetap bisa bersaing di papan atas. Sementara itu, Roma saat ini berada di peringkat enam dan masih terus berusaha untuk memperbaiki posisi mereka.

Atalanta dan Roma sama-sama sukses mengemas kemenangan di laga terakhirnya. Atalanta meraih comeback win 2-1 atas tuan rumah Hellas Verona, sedangkan pasukan Jose Mourinho menang 2-0 atas sang tamu Spezia.

Atalanta menjinakkan Verona lewat gol-gol Aleksey Miranchuk dan Teun Koopmeiners. Sementara itu, Roma memukul Spezia melalui gol-gol Chris Smalling dan Ibanez, tapi kehilangan Felix Afena-Gyan yang dikartu merah di menit-menit akhir.

Roma tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhir ke markas Atalanta. Lawatan kali ini pun sepertinya masih bakal sulit buat mereka. Atalanta yang bertengger di peringkat 3 klasemen Liga Italia Serie A dengan mengumpulkan 37 poin dari 17 laga. Mereka unggul 9 poin atas AS Roma yang kini menempati peringkat 7.

Jika Atalanta mampu menang atas AS Roma, mereka bakal memiliki poin yang sama dengan Inter Milan, tim yang kini menempati posisi teratas di klasemen Serie A terbaru. Sementara itu, bagi AS Roma, kemenangan juga tidak kalah penting. Tambahan 3 poin dari laga pekan ini bakal membuat Il Giallorossi semakin dekat dengan Napoli di peringkat 4.

Pelatih La Dea, Gian Piero Gasperini pun mengaku senang dengan kebangkitan yang ditunjukkan oleh timnya. Gasperini menyatakan timnya sekarang bisa sepenuhnya fokus ke Serie A karena kompetisi Liga Eropa baru akan diputar kembali, beberapa bulan mendatang. Dia pun menargetkan kemenangan saat menghadapi AS Roma dan Genoa.

"Kami selalu bermain untuk menang di setiap kompetisi. Namun, saya belum memikirkan hasil drawing [Europa League]," kata Gasperini, dikutip dari Football Italia. "Saat ini kami harus fokus menghadapi Roma dan Genoa, sementara pertandingan lainnya tidak relevan untuk dibahas saat ini," tambahnya.

Atalanta bakal menampilkan skuad terbaiknya untuk meraih kemenangan. Peluang unggul pun terbuka karena mereka sedang memiliki tren bagus di Serie A dengan meraih 6 kemenangan beruntun. Di lain pihak, AS Roma masih menunjukkan permainan yang belum konsisten musim ini.

Bahkan, Giallorossi hanya bisa mengalahkan Fiorentina sebagai tim papan atas di Serie A musim ini. Apalagi, catatan Il Lupi saat menghadapi Atalanta tidak terlalu bagus, sehingga peluang mereka untuk bisa meraih kemenangan di pekan ke-18 Liga Italia bakal kecil.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga