LIVE MOLA TV KAMIS DINI HARI PUKUL 02.30 WIB

Watford VS Chelsea: PR Berat Bagi Ranieri….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Berada di peringkat 17 klasemen sementara English Premier League (EPL), merupakan pekerjaan rumah (PR) berat bang sang pelatih Watford, Claudio Ranieri. Apalagi lawan di pekan 14 liga Inggris pada Kamis (2/12/2021) ini adalah sang pemuncak, Chelsea.

Pertandingan tersebut akan dihelat di Vicarage Road, markas Watford. Hanya saja, kegagalan Chelsea mengalahkan Manchester United pada hari Minggu (28/11/2021) lalu, menimbulkan dampak pada persaingan papan atas di klasemen Liga Inggris.

Kini The Blues yang sudah mendulang 30 poin, hanya unggul 1 angka dari Manchester City di peringkat 2. Liverpool di urutan 3 pun juga kian merapat dengan jarak 2 poin saja.

Sama-sama kecewa pada akhir pekan lalu, baik Chelsea maupun Watford bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan pada tengah pekan ini. Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, meyakini skuadnya bakal segera bangkit, serta mengubur rasa kecewa usai hanya mendapat 1 poin saat melawan MU.
Terlebih lagi secara permainan, dikatakan Tuchel tak ada yang salah dengan performa anak asuhnya di Stamford Bridge pekan lalu.

Jelang laga nanti, Watford memang masih belum bisa tampil konsisten. Sempat menang 4-1 atas Manchester United, mereka justru kembali takluk di Premier League saat hadapi Leicester City akhir pekan lalu. Ini jelas berat bagi pasukan Claudio Ranieri, terlebih tamu yang datang ialah pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Chelsea sendiri pastinya ingin terus mengamankan puncak klasemen setelah akhir pekan lalu ditahan oleh Manchester United. Modal mereka cukup apik setelah melalui 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan, memenangi 9 laga di antaranya. Tapi, anak asuh Thomas Tuchel tak boleh memandang Watford sebelah mata bila tak mau bernasib seperti Man United.

Penyelesaian akhir Chelsea mendapatkan sorotan. Sebab, dalam laga itu, Chelsea unggul jauh jumlah tembakan 24 berbanding 3. Chelsea kini cuma unggul satu poin atas Manchester City dan dua poin di atas Liverpool. Melawan Watford di Vicarage Road, Chelsea pasti bakal berusaha untuk merebut poin penuh.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga