LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 03.00 WIB

Man City VS PSG: Jual Beli Serangan…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Dua tim bertabur bintang dan bisa dikata laga berkelas ini kembali dipertemukan pada matchday 5 Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (25/11/2021) pukul 03.00 WIB.

Pertarungan reuni Messi dan sang mantan pelatih Pep Guardiola tersebut dilaksanakan di Etihad Stadium. Dua tim ini sama-sama mengincar kemenangan. Sebab, tambahan tiga poin di sini akan memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar.

Dalam pertemuan sebelumnya, pada matchday 2, PSG menaklukkan City di Parc des Princes. Dua gol PSG dicetak oleh Lionel Messi dan Idrissa Gueye. Urutan di klasemen saat ini: Manchester City (9 poin), PSG (8 poin), Club Brugge (4 poin), RB Leipzig (1 poin).

City akan lolos jika imbang atau menang, atau jika Club Brugge gagal mengalahkan RB Leipzig di partai lainnya. City akan dipastikan jadi juara grup jika menang.

Sementara itu, kemenangan akan membawa PSG menggusur City dari posisi teratas sekaligus memastikan kelolosan mereka. PSG juga akan lolos jika mereka imbang dan Club Brugge tidak mengalahkan Leipzig, atau jika mereka kalah dan Club Brugge juga kalah.

Pertandingan nanti diprediksi bakal melahirkan banyak jual beli serangan. Kualitas para penyerang kedua tim bisa dibilang sama-sama bagus. Selama putaran pertama Grup A UCL, Man City tergolong sebagai tim dengan intensitas serangan paling tinggi.

Di setiap pertandingan, mereka rerata mampu melesakkan 19,8 tembakan. Hasilnya pun cukup memuaskan. Dari 4 laga yang dimainkan, Kevin De Bruyne dan kolega mampu membukukan total 15 gol. Salah satu pemain depan City yang wajib dijaga ketat oleh PSG adalah Riyad Mahrez.

Andalan Timnas Aljazair telah menorehkan 4 gol dari 4 laga yang dimainkan. Ia juga tergolong sebagai pemain paling rajin melancarkan tembakan di setiap laga, dengan rasio 4,8. Di samping Mahrez, The Citizens juga masih punya segudang pemain yang tidak kalah tajam.

Bahkan, bek seperti Joao Cancelo juga tak jarang melakukan overlap dan menyumbang gol untuk timnya. Kesolidan permainan Man City bakal diadu dengan ketajaman lini depan PSG. Karakter serangan skuad arahan Mauricio Pochettino tidak seperti City yang cukup intens melancarkan tembakan. Sebaliknya, Neymar dan kawan-kawan lebih suka membangun serangan yang terstruktur dan efektif.

Pola serangan macam itu nyatanya berjalan cukup baik. Buktinya, hanya dengan rasio tembakan 8,5 di setiap laga, mereka mampu menghasilkan rerata 2 gol. Persentase efektivitas serangan Les Parisiens pun cukup tinggi, yakni 23 persen. Lionel Messi berpotensi kembali jadi momok menakutkan bagi The Citizens di laga nanti.

Secara kualitas, peraih Ballon d'Or 6 kali tersebut tak perlu diragukan lagi. Bahkan di leg pertama, torehan brace La Pulga membuat City harus pulang dengan kekalahan. Usai kekalahan 0-2 tersebut, Guardiola mengakui kesulitan menjaga mantan anak asuhnya semasa di Barcelina itu.

Pep juga memuji peran gelandang Marco Veratti yang luar biasa, serta Neymar yang menjadi salah satu tandem terbaik bagi Messi. "Jika Anda kehilangan bola dan mereka membuat operan dengan Veratti, yang merupakan pemain luar biasa, dan melakukan kontak dengan Neymar atau Messi. Itu selalu menyulitkan," beber Pep dilansir laman resmi klub.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga