Laga Terakhir Bantai Matapao FC 0-11

PSDS Siap Arungi Liga 3 Sumut

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG- PSDS Deliserdang menyatakan kesiapan mengarungi kompetisi Liga 3 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) musim 2021. Sebagai bentuk keseriusannya, tim berjuluk 'Traktor Kuning' ini pun telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh bagian dalam tim.

"Manajemen dan seluruh pemain sudah seratus persen disuntik vaksin Covid-19. Ini juga sebagai syarat untuk tanding di Liga 3, jadi PSDS sudah melewati tahapan itu," ujar pelatih PSDS Deli Serdang Syahrial Effendi, Senin (8/11/2021).

Dikatakan, saat ini para pemain lagi menjalani Training Centre (TC) di Cadika Lubuk Pakam. Selama TC para pemain wajib menerapkan protokol kesehatan meskipun mereka sudah divaksin 100 persen. Hal ini agar para pemain terhindar dari paparan virus Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan ini sangat penting dan wajib bagi pemain selama masa pandemi saat ini. Program 5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan tetap kita tanam dalam jiwa pemain. Pemain tidak hanya disiplin latihan tapi juga disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah shingga pandemi ini cepat berakhir," tutur Syahrial.

Syahrial menambahkan, jangan karena pemain lengah terhadap protokol kesehatan, program latihan yang telah dirancang sebagai persiapan menuju Liga 3 Sumut jadi terganggu. Sebelumnya, latihan diterapkan secara mandiri dan virtual.

"Perhelatan Liga 3 Sumut sudah diambang pintu. Kami tetap berupaya fokus latihan, tapi tetap menjalankan protokol kesehatannya. Hal itu tidak bisa diabaikan dalam masa pandemi saat ini,” terangnya.

Diakuinya, perjuangan PSDS musim ini tidak mudah. PSDS yang berkekuatan 21 pemain tergabung di Grup C yang berisi PS Kwarta, Paya Bakung United, Muspika FC dan PS Harjuna Putra. Babak penyisihan grup C akan berlangsung di Stadion Mini Dispora Sumut Jalan William Iskandar Medan, mulai Kamis (11/11/2021), mendatang.

Sambung Syahrial, setiap musim punya kesulitan tersendiri, apalagi PSDS yang merupakan tiga besar Liga 3 musim 2019 ini diharap bisa kembali ke liga profesional. Untuk mematangkan persiapan kami gencar melakukan sejumlah uji coba untuk evaluasi tim.

“Terakhir main di Sergai. PSDS menang 11-0 lawan Matapao FC,” ungkapnya. Sementara itu, manajer PSDS, Herman Sagita menyebut kekuatan di Grup C cukup berimbang. Meski demikian, pihaknya memasang target awal untuk lolos dari penyisihan grup.

“Kami tidak akan menganggap enteng semua pertandingan. Bagi kami, semua tim lawan terberat. Target awal kami incar juara grup di penyisihan,” tutupnya.

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga