LIVE BEIN SPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 24.00 WIB

Juventus VS Fiorentina: Jangan Terlena dengan Si Lila, Dybala!!!

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Datang ke Allianz Arena dengan peringkat tujuh klasemen sementara Serie A, Italia, Fiorentina sedikit merasa percaya diri. Apalagi pasukan Vincenzo Italiano sedang dalam peforma meningkat di beberapa pekan terakhir ini.

Bahkan dikhawatirkan skema 4-3-3 La Viola (si Lila-julukan Fiorentina) bisa-bisa membuat tim besutan Massimiliano Allegri terlena. Nah, pertandingan ini sendiri akan dihelat pada Minggu (7/11/2021) dini hari sekira pukul 24.00 WIB.

Dilansir sejumlah media, Juventus keteteran di kancah Serie A musim ini dengan masih tertinggal 16 poin dari duo pemuncak klasemen, Napoli dan AC Milan dan pekan ini harus menghadapi laga sulit lainnya versus Fiorentina.

Dua kekalahan beruntun dari Sassuolo dan Hellas Verona membuat mereka terpaku di posisi kesembilan klasemen, membuat pasukan Massimiliano Allegri mencatatkan awal terburuk dalam sejarah mereka di Serie A karena menboleksi kurang dari 18 poin dari 12 pertandingan pembuka.

Tapi Juve jelas mengharapkan momen kebangkitan, terlebih setelah mereka mampu tampil gemilang di Eropa dengan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions lebih awal berkat kemenangan 4-2 atas Zenit pada tengah pekan ini. Mereka melaju dengan rekor sempurna empat kemenangan beruntun di fase grup.

"Setelah kemenangan melawan Zenit, kami harus tetap berpijak dan berkembang dalam banyak situasi, misalnya kebobolan lebih sedikit. Kami membutuhkan banyak keseimbangan dan kami harus bekerja, karena kami tertinggal jauh di liga," kata Allegri dalam konferensi pers pralaga.

"Untuk menemukan kontinuitas, kami harus melakukannya dengan baik di fase bertahan dan menyerang. Tim - terlepas dari pertandingan di Verona, selalu memiliki pendekatan yang baik, tetapi setelah kami memimpin, kami memiliki momen ketika kami lengah dan menjadi rentan dan justru pada saat itulah kami harus menaikkan level konsentrasi kami."

Selanjutnya, dalam 82 pertemuan sebelumnya lawan Fiorentina di kandang sendiri, Juve belum pernah kalah dua kali berturut-turut, tapi bisa membukukan rekor tak diinginkan itu menyusul kekalahan terakhir 3-0 di Allianz Stadium hampir setahun yang lalu.

Fiorentina bersiap untuk perjalanan ke utara dengan semangat yang baik, karena pemain terbaru mereka - pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic - mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Spezia pekan lalu.

Dengan enam kemenangan dan lima kekalahan dari 11 pertandingan di Serie A musim ini, Fiorentina di luar dugaan ikut meramaikan persaingan di papan atas bersama dengan pelatih baru mereka, Vincenzo Italiano.

Untuk itu Juventus wajib meraih kemenangan untuk dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka di kompetisi domestik. Vlahovic tercatat sudah mencetak delapan gol di Liga Italia sejauh ini. Torehan itu hanya kalah dari Ciro Immobile yang sudah mencetak sembilan gol.

Si Nyonya Tua juga harus hati-hati jika menilik rekor pertemuan. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir di Liga Italia, Juventus gagal meraih kemenangan. Apalagi di salah satu laga, Juventus kalah telak dari La Viola dengan skor telak 0-3.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga