Perbaungan Juara Porkab Cabor Sepak Bola

MEDANSPORT- SERGAI - Tim Kecamatan Perbaungan berhasil meraih yang terbaik pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serdang Bedagai (Sergai) ke III tahun 2021 untuk cabang olahraga (Cabor) sepak bola.

Kemenangan tim Kec.Perbaungan setelah berhasil mengalahkan kesebelasan Kec.Tebing Syahbandar dengan skor 2 - 1 pada laga final, Selasa sore (2/11) di lapangan sepak bola Gelora PT.Socfindo Mata Pao Kec.Teluk Mengkudu

Dua gol tim Kec. Perbaungan ditorehkan Razbi Fadil nomor punggung 19 di babak kedua setelah berhasil membobol gawang Tebing Syahbandar yang dijaga M Rizky Nurfazri.

Kesebelaesan Kec.Tebing Syahbandar berhasil memperkecil kekalahan dengan menorehkan satu gol oleh kesebelasan Ardama Wiguna nomor punggung 7 yang berhasil membobol gawang Perbaungan dijaga M Andika Syahputra.

Sedangkan posisi ke tiga ditempati kesebelasan Kec. Tanjung Beringin setelah mengalahkan kesebelasan Sei Rampah dengan skor 3-1 pada pertandingan yang digelar, Senin (1/11/2021) sore di lapangan yang sama.

Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra usai laga final mengatakan dari babak delapan besar,semi final hingga final tim Askab PSSI telah memantau seluruh pemain yang akan dipersiapan di ajang Kejurda Porprovsu.

"Porkab tagun ini merupakan momen awal kebangkitan sepak bola di Kab. Sergai," sebut Darma Sutra. Ketua Askab PSSI, juga memberikan apresiasi kepada semua pihak hingga Porkab Cabor Sepak bola ini terselenggara dengan sukses .

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan final Porkab Cabor sepak bola sore ini sungguh mampu menyuguhkan permainan yang begitu sportif dengan skil memadai.

"Bagi pemain sepak bola yang terpilih mewakili Kab.Sergai di ajang Kejurda Porpeovsu bersungguh-sungguhlah tunjukkan bahwa kalian mampu bersaing dan menjadi pemenang, bahkan kedepan pemain asal Sergai mampu tampil di ajang PON," harap Darma Wijaya.

Upaya pembinaan atlet sepak bola dalam waktu dekat Bupati Sergai berjanji akan kembali menggelar turnamen di bawah usia 23 tahun. Dalam kesempatan, tersebut Bupati Sergai atas nama pribadi memberikan bonus uang pembinaan kepada juara 1, 2 dan juara 3.

Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis didampingi Sekretaris KONI Sari Ganda dan Ketua Panitia Porkab Sergai Sakarani memyatakan final Cabor sepak bola yang dimenangkan kesebelasan Kec. Perbaungan mengakhiri seluruh Porkab Sergai ke III tahun 2021.

"Porkab Sergai tahun 2021 diikuti 1.085 atlet dari 121 nomor perlombaan yang diikuti 12 Cabor Porkab , dan 4 Cabor Selekab, para juara diharapkan bisa mewakili Kab Sergai keKejurda Porprov, kita juga berharap atlet Sergai mampu terpilih di ajang PON, Sumut-Aceh mendatang," pungkas Aspul.

Penulis: Darmawan
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga