*Catatan Medansport.id

Rekor Pertemuan Terakhir, PSMS Lebih Diuntungkan

MEDANSPORT.ID- PALEMBANG-- PSMS Medan akan melakoni laga keempatnya menghadapi sesama tim asal Sumatera, PSPS Riau pada lanjutan liga 2 grup A musim 2021.

Kedua tim sejatinya akan memperebutkan posisi kedua klasemen sementara untuk membayangi tuan rumah Sriwijaya FC yang kini kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 9 dari tiga kemenangan yang telah diraihnya.

PSMS saat ini berada di posisi kedua dengan Raihan 5 poin dari dua hasil seri dan satu kemenangan. Sementara PSPS Riau membayangi di posisi ketiga dengan Raihan 4 poin lewat satu kali seri, satu kali kalah dan satu kemenangan.

Keduanya pun diyakini akan tampil ngotot untuk bisa tetap berada di posisi aman peringkat dua klasemen agar bisa melanjut ke babak 8 besar.

Namun bukan hal mudah bagi PSMS mengingat gelandang andalannya I Gede harus absen akibat kartu merah yang didapat pada laga terakhir kontra Semen Padang.

Sementara itu PSPS juga kini jauh berubah dari sebelumnya saat dikalahkan PSMS pada laga ujicoba persiapan menatap kompetisi Liga 2 beberapa waktu lalu.

Selain adanya perubahan materi pemain, PSPS juga kini telah dilatih Jafri Sastra, pelatih yang pernah mengarsiteki PSMS Liga 2 musim 2019 lalu. Tentu saja Jafri sedikit banyaknya mengenal karakter PSMS Medan.

Namun, untuk rekor pertemuan PSMS Medan lebih diuntungkan dibandingkan PSPS Riau. Dalam dua rekor pertemuan Liga 2 grup Barat 2019 lalu, PSPS sempat dipermalukan tim tamu PSMS Medan. Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution Riau, PSMS berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-3.

Sementara laga berikutnya saat bertanding di Stadion Teladan Medan, kedua tim berbagi poin setelah menutup laga dengan skor 0-0.

Kendati tak menjamin hasil akhir, namun kematangan materi pemain yang diisi pemain syarat pengalaman, PSMS diprediksi akan lebih mendominasi permainan dari lawannya PSPS Pekanbaru.

PREDIKSI:
PSMS Menang: 65%
Imbang 10%
PSPS Menang: 25%
SKOR: 2 - 0 (0 : 1/2)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga