LIVE BEIN SPORT SENIN DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Barcelona VS Valencia: Reuni Dengan Sang Mantan…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona yang masih terdampar di papan tengah, tepatnya pada posisi kesembilan dalam klasemen La Liga Spanyol. Senin (18/10/2021) dini hari pukul 02.00 WIB, El Barca kedatangan tamu Valencia, pada laga jornada 9 La Liga Spanyol 2021/2022.

Sejauh ini Barcelona dan Valencia sama-sama memiliki 12 poin di klasemen sementara Liga Spanyol. Bedanya, Barcelona baru memainkan tujuh pertandingan dengan 11 gol dan 7 kali kebobolan. Sementara Valencia yang sudah memainkan delapan pertandingan memiliki 12 gol dan kebobolan 8 kali.

Barcelona besutan Ronald Koeman, pelatih yang dulu sempat menangani Valencia pada 2007/2008, hanya satu kali menang dalam empat laga terakhirnya di LA Liga Spanyol. Sebelum jeda internasional, Blaugrana dibungkam Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

Sementara itu, Valencia tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga Spanyol. Tim yang bermarkas di Mestalla itu kalah 1-2 dari Real Madrid dan 1-3 dari Sevilla, yang kemudian dua kali bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao dan tanpa gol saat menghadapi Cadiz.

Menghadapi Valencia, Barcelona tentu menginginkan hasil terbaik. Untuk itu, Ronald Koeman bakal mengandalkan pemain-pemain yang tampil apik di jeda internasional lalu, seperti Memphis Depay, Sergio Busquets, dan Gavi.

Namun, bukan cuma Barcelona yang ingin segera kembali ke jalur kemenangan. Sang tamu juga bertekad untuk keluar dari periode negatif mereka.

Ronald Araujo tidak akan tampil pada laga tersebut karena mengalami cedera. Eric Garcia diperkirakan akan mengisi posisi di lini pertahanan bersama Gerard Pique.

Sementara itu, Pedri dan Martin Braithwaite masih harus menepi karena masih cedera. Kabar baiknya, Ousmane Dembele dan Sergio Aguero hampir mencapai kebugaran terbaiknya usai selama musim ini belum bermain karena cedera.

Jordi Alba juga dipastikan tampil pada pertandingan tersebut. Hal itu akan membuat Sergino Dest bermain di posisi awalnya sebagai bek kanan.

Sedangkan The Orange diuntungkan jeda internasional karena Jose Gaya dan Carlos Soler tersedia saat melawan Barcelona. Pasalnya, kedua pemain tersebut mengalami cedera sebelumnya.

Tetapi mereka kehilangan Omar Ardelete karena akumulasi kartu usai telah mendapat lima kartu kuning musmi ini. Maxi Gomez juga dapat kembali bermain setelah sebelumnya mendapatkan skorsing.

Catatan MEDANSPORT.ID

Barcelona cuma menang 2 kali dalam 7 laga terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi. Barcelona selalu gagal clean sheet, alias selalu kebobolan, dalam 8 laga terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi.

Barcelona selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 6 laga terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi. Barcelona belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di La Liga musim ini. Valencia tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya di La Liga.

Valencia cuma mengumpulkan 4 poin dari 4 laga tandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini. Valencia cuma menang 1 kali dalam 14 laga tandang terakhirnya di La Liga.

Selanjutnya 1 2
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga