Babak II, PSMS Medan 2-2 Semen Padang

PSMS Gagal Pertahankan Keunggulan

MEDANSPORT.ID- PALEMBANG-- Kendati bermain dengan 10 pemain, PSMS Medan tetap menerapkan permainan terbuka. Tebukti menit 50 PSMS berhasil menambah keunggulan lewat tendangan mendatar yang dilakukan pemain bawahnya Joko Susilo yang memanfaatkan kemelut di muka gawang. Skor 2-1 pun berubah untuk keunggulan sementara PSMS.

Tertinggal gol, Semen Padang pun coba melakukan tekanan. Namun masih terbentur ketatnya pertahanan yang diperagakan PSMS.

Pelatih PSMS, Ansayari Lubis coba melakukan rotasi untuk keluar dari tekanan. Ichsan Pratama dan Wiganda ditarik keluar dan memasukan Fiwi Dwipan dan Hamdi Sula pada menit 55.

Jual beli serangan terus berlangsung. Kapten PSMS, Syaiful Ramadhan turut membantu serangan. Ghozali nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas. Namun berhasil ditepis penjaga gawang Achmad Ikbal.

Semen Padang juga melakukan rotasi pada menit 65 dengan memasukan penyerangnya Aldino dan Sunarto. Namun belum ada serangan yang berarti bagi kedua tim.

Menit 75 pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan memasukkan pemain bertahan Afiful Huda dan Eli Nasoka dan menarik keluar penyerang Fiwi Dwipan dan gelandang Yudi Aditia. PSMS coba memperkuat pertahanan pada sisa waktu yang ada.

Tak adanya tekanan berarti yang diperagakan Semen Padang yang unggul jumlah pemain, membuat pelatih Williansyah melakukan rotasi dengan memasukkan Kelvin Wofie.

Terbukti menit 86 Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan lewat Vivi Asrizal yang berhasil keluar dari jebakan offside. Gol itu pun menjadi penutup skor kedua tim menjadi 2-2. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga