Komunitas X-Trim Serdang Bedagai

Motor Trail Terbang di Jalur Baja Ronggi…

Salah seorang croser terjungkal saat melintasi jalur Baja Ronggi, Dolok Masihul, Sergai.

MEDANSPORT.ID -SERGAI- Olahraga ekstrim menjadi tantangan tersendiri bagi penggemarnya. Tak jarang bakal mengandung risiko. Hanya saja, hal itu bisa diantsipasi dengan segala perlengkapan yang ada. Dan yang paling utama adalah lebih dulu mengetahui medan sekitarnya.

Seperti halnya komunitas Trail di Serdang Bedagai (Sergai) ini. Minggu (10/10/2021), sejumlah pengendara motor trail mengadu nyali di lintasan Desa Baja Ronggi, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Mereka menjelajahi jalur perkebunan Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Kurang lebih hampir 70 kilometer jarak tempuh, hingga tiba di jalur Desa Baja Ronggi.

Areal perkebunan sawit dan karet di Desa Baja Ronggi ini menjadi rute jelajah bagi croser di pandu oleh Mr. Sule yang merupakan asli warga Desa Baja Ronggi. Perkebunan karet ini disuguhkan trek tanjakan. Tanjakan tidak terlalu tinggi namun sangat di butuhkan keahlian dalam memulas gas sepeda motor

Terpantau, ada tiga sepeda motor tumbang dan terbang di trek tanjakan pendek Baja Ronggi. Tapi dengan rasa penasaran kembali diulang hingga akhirnya dapat terselesaikan.

"Memang di butuhkan skill dalam memulas gas sepeda motor trail, jika me dapat tanjakan maka gas sepeda motor kita harus bisa di atur hingga selalu stabil dalam menaiki tanjakan," papar Madi yang merupakan croser di X-Trim Sergai.

Penulis: Darmawan
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga