Pemain Naturalisasi Resmi Dikontrak, PSMS Medan Punya Target Man Baru

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Sempat menanti putusan akhir kepastian dari pemain naturalisasinya, Mamadou Hadi Barry, manajemen PSMS akhirnya melakukan kontrak resmi terhadap pemain kelahiran Guinea itu.

Mamadou menandatangani kontrak pada Kamis (30/9/2021) kemarin dan mulai terlihat mengikuti latihan pada Jumat (1/10/2021) sore di Stadion Teladan Medan.

Hal itu pun dibenarkan Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

"Mamadou sudah teken kontrak. Menjadi pemain ke 26 yang kita daftarkan ke PSSI. Satu dua hari ini kita nunggu pengesahan dari PSSI jika tidak ada halangan beliau sudah resmi bermain dengan kita," ujar Mulyadi.

Masih menurut Mulyadi sejauh ini timnya membutuhkan target man di area depan dan menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan.

"Kita membutuhkan target di depan. Dia salah satu yang kita butuhkan. Sepuluh pertandingan tidak bisa orangnya itu aja. Lagian kita tidak mau dibaca sama pelatih lain. Kita bisa si A, B C. Kita berharap seperti itu. Jadi kita ada target man," ucapnya.

Menyahuti hal itu sang arsitek Ansyari Lubis mengaku kedatangan Hadi Barry semakin memperkuat timnya.

Sebenarnya dengan dia datang kita semakin kuat. Tapi tidak ada jaminan dia jadi pemain inti. Kalau dia tidak menunjukan perform ya kita tidak bisa menurunkannya begitu saja. Bagi saya pemain baru boleh datang dan jika dia punya perform dan kualitas dia pasti akan kita turunkan," ujarnya.

"Tidak ada namanya pemain bintang yang paling penting dia siap untuk diturunkan," sambung pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Sementara itu disinggung calon lawan perdananya KS Tiga Naga, sebagai tim yang pernah mengalahkan mereka dalam agenda tour ujicoba di Pekanbaru, Uwak tak begitu mengkhawatirkan.

"Itu jadi bahan evaluasi kepada kita. Tapi intinya kita sudah siap melawan mereka nanti. Persiapan kita juga sudah cukup matang hanya saja karena jadwal agak lama keluar membuat kita punya waktu lebih lama untuk berlatih taktikal dan menambah kekompakan pemain," tutupnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga