*PON XX Papua

1 Oktober Bertanding, Taekwondo Sumut Target 1 Emas

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Taekwondo merupakan salah satu andalan Sumatera Utara (Sumut) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua. Mengirim utusan dua atlet, Taekwondo Sumut menargetkan bisa membawa sekeping emas.

Menurut pelatih taekwondo Sumatera Utara, Basuki Nugroho, cabang olahraga taekwondo baru akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021. Pun demikian, Basuki menyakini anak asuhnya telah fit untuk menantikan lawan tandingnya nanti. "Kita optimistis paling tidak bisa membawa pulang satu emas dari Papua," katanya, Rabu (29/09/2021).

Dua atlet taekwondo Sumut yakni Oppy Danena Ginting akan turun di kelas putri under 73 kg dan M. Iqbal di kelas putra under 87 kg. Mengenai lawan yang akan bertemu di arena, Basuki belum bisa banyak memberi keterangan.

Pasalnya, kata Basuki, untuk jadwal drawing baru akan digelar pada Kamis (30/09/2021). "Pastinya siapa jadi lawan pada Jumat nanti, atlet kita sudah fit dan siap fight," tukasnya.

Basuki pun mengaku optimis bisa mempersembahkan satu medali emas untuk warga Sumut. Sejauh ini lawan yang harus diantisipasi berasal dari Pulau Jawa. Seperti dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. (int/sumber)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga