Ungguli Wahana Pekanbaru FC 3-1, Manajer PSMS Akui Timnya Belum Fit 100 Persen

MEDANSPORT.ID- MEDAN--PSMS Medan kembali melakoni ujicoba menghadapi tim Liga 3, Wahana Pekanbaru FC, Selasa (28/9/2021) sore.

Pada ujicoba yang mendadak dan tak terjadwal itu, Eli Nasoka dkk berhasil menang dengan skor 3-1. Gol PSMS hadir melalui kaki Ilham Fathoni pada menit ke 3, Eli Nasoka ('60) dan Yohanis Nabar ('63). Sementara gol Wahana dilesakkan Calvin pada menit ke 29.

PSMS sempat mendapatkan perlawanan sengit pada babak pertama. Di mana tim yang sengaja datang dari Pekanbaru itu mampu memberikan presure ketat dan kerap melakukan counter attack hingga berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak pertama.

Babak kedua PSMS berhasil membalikan kedudukan dengan menambah dua gol sekaligus menutup laga dengan skor 3-1.

Menyahuti hasil itu, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengaku kondisi pemain belum sepenuhnya fit.

Mengingat laga ujicoba yang mendadak dan tak terjadwal, laga ini sepenuhnya memberi kesempatan kepada Wahana Pekanbaru untuk menambah jam terbang sebelum mengikuti kompetisi.

"Ini latihan bersama yang tidak terjadwal. Teman-teman kita dari Pekanbaru sudah hadir l, jadi memberi kesempatan kepada mereka juga untuk latihan menatap Liga 3," terang Mulyadi.

"Kondisi anak-anak juga belum 100 persen. Sabtu kemarin sudah laga ujicoba, dan berenang. Sekarang ujicoba lagi, jadi kita juga mainnya untuk cari aman saja daripada memaksa dan cedera," terang Mulyadi.

Masih menurut Mulyadi, kondisi itu juga mempengaruhi gaya bermain timnya.

"Akurasi jadi kurang baik faktor kelelahan juga. Maka tadi pemain semua diturunkan dan bagaimana posisi mereka. Jadi sedikit ada gambaran lah," tutup Mulyadi. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga