*LIVE SCTV SABTU SORE PUKUL 18.30 WIB

Chelsea VS Man City : The Prestisius….

Chelsea Vs Man City
Chelsea Vs Man City

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Laga big match tersaji pada pekan kelima Premier League 2021/2022. Chelsea Vs Man City di Stamford Bridge, Sabtu (25/09/2021) pukul 18.30 WIB.

Seperti diketahui, di musim ini skuad Thomas Tuchel tampil cukup konsisten. Mereka belum terkalahkan di Liga Inggris dan tampil apik di Liga Champions 2021-2022.

The Blues besutan Tuchel juga punya hasil positif kala berjumpa dengan Man City asuhan Pep Guardiola. Musim lalu saja mereka mampu mengalahkan City tiga kali, dimana dua di antaranya ada di ajang Piala FA dan Final Liga Champions.

Chelsea pun sudah menunjukan mental juara musim ini setelah mampu menahan imbang Liverpool dengan 10 orang pemain. Kehadiran Romelu Lukaku dapat menjadi pembeda bagi kedua kesebelasan yang saat ini difavortitkan sebagai calon juara.

Kedua tim juga sama-sama telah melalui babak ketiga di Piala Liga Inggris tengah pekan kemarin. Meski Chelsea harus mengalahkan Aston Villa lewat drama adu penalti, namun sekali lagi mereka membuktikan mental juara.

Kehadiran N'Golo Kante dari cedera membuat lini tengah Chelsea semakin kuat. Dia juga berasil menjadi aktor di balik kebangkitan The Blues melibas The Lilywhites pada pekan kelima.

"Dia Kante memainkan peran yang besar. N’Golo adalah pemain yang unik. Memilikinya di lapangan memberikan perbedaan besar di segala aspek,” ujar Tuchel usai pertandingan.

Di sisi lain, City tampil dengan penuh celah di laga ini. Tidak adanya striker murni membuat lini depan mereka seperti ompong selepas kepergian Sergio Aguero.

Laga terakhir melawan Southampton menjadi gambaran betapa tumpulnya penyelesaian serangan City. Jika Guardiola masih kekeuh bermain seperti itu bukan tidak mungkin jika Chelsea mampu memetik poin penuh.

Selain itu, rekor pertemuan Tuchel yang lebih apik atas Guardiola membuatnya lebih mudah membaca peta serangan The Citizens. Tentunya ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk sang juara bertahan.

Chelsea tentu lebih diunggulkan pada pertandingan ini karena penampilan impresifnya sejak awal kompetisi. alasan The Blues layak menang.

Jika merujuk statistik pertemuan kedua tim, Chelsea unggul atas Manchester City. Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir keduanya, The Blues selalu mendominasi. Chelsea meraih empat kemenangan, sementara Manchester City hanya meraih satu kemenangan.

Edouard Mendy telah melewatkan dua pertandingan terakhir Chelsea tetapi Thomas Tuchel yakin dia akan tersedia untuk menghadapi Manchester City pada hari Sabtu.

Tidak ada kemungkinan Saul Niguez menjadi starter setelah penampilan tidak mengesankan lainnya melawan Aston Villa. Reece James tampil luar biasa di pertengahan pekan tetapi mungkin harus puas mendapat tempat di bangku cadangan.



Manchester City memiliki tiga away tandang berurutan melawan Chelsea, PSG dan Liverpool sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana Pep Guardiola mengelola pasukannya. Bos City sudah berkeringat pada kebugaran pemain kunci seperti Aymeric Laporte, John Stones, Rodri dan Ilkay Gundogan.

Nathan Ake bersiap untuk melanjutkan pertahanan jika baik Stones maupun Laporte tidak pulih tepat waktu untuk kick-off awal hari Sabtu. Mengingat laga City yang akan datang, adalah kejutan bagi Phil Foden dan Kevin De Bruyne bermain 90 menit melawan Wycombe meskipun mereka perlu mendapatkan menit bermain.

Riyad Mahrez mungkin menemukan dirinya di bangku cadangan meskipun juga mencatat peringkat WhoScored 10 yang sempurna melawan Wycombe. Ferran Torres dan Raheem Sterling tampaknya bersaing untuk memulai dari tengah untuk City saat ini, meskipun yang pertama mungkin menang di sini.

Manchester City datang ke laga Chelsea vs Man City dengan kemenangan besar melawan Wycombe 6-1. Skuad The Blues kini mencatatkan 71 kemenangan melawan Manchester City. Sedangkan The Citizens menang melawan Chelsea dengan catatan 59 kali. Pertemuan terakhir Chelsea vs Man City terakhir bertemu pada final Liga Champions dengan skor 0-1.

Catatan MEDANSPORT.ID

Pecinta sepakbola dunia bakal menyaksikan laga akbar di kasta Liga Inggris ini. Ibarat kata Musuh Bebuyutan yang kerap didengungkan. Sejauh ini Man City mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan terakhirnya (Premier League).



Chelsea telah memenangkan 3 pertandingan kandang terakhir mereka (Liga Premier). Chelsea telah memenangkan 3 pertandingan terakhirnya melawan Man City di semua kompetisi.

Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam 3 pertandingan kandang terakhir Chelsea (Liga Premier). Chelsea telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 pertandingan kandang terakhir mereka (Liga Premier).

Tak ada hasil seri dalam 12 pertemuan terakhir Chelsea dan Manchester City di Premier League. Chelsea menang 5 kali, dan Manchester City menang 7 kali.

Baca Juga : Inter Milan Vs Atalanta ; Tak Mau Terkceoh Pemain Ke 12

Chelsea tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam sembilan pertemuan.
Empat dari lima kekalahan The Blues di era Thomas Tuchel terjadi di kandang sendiri.

Hanya saja, pasukan Pep Guardiola tidak terkalahkan dalam enam pertandingan berturut-turut, mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang. Hasil imbang itu melawan Southampton pada akhir pekan dan merupakan hasil pertama dalam lima puluh pertemuan terakhir City.

Tim tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam tiga belas pertandingan dan mencetak lima atau lebih dalam empat dari enam pertandingan terakhir.
Tiga dari lima pertandingan terakhir Manchester City menghasilkan lebih dari 2,5 gol, sementara dua menyaksikan gol di kedua ujungnya.

Pun demikian, sejumlah pengamat masih memperkirakan bahwa pertandingan ini berakhir imbang. Walau sejatinya Chelsea diyakini memiliki angka kemenangan 45 persen, Man City sekira 40 persen dan hasil seri hanya 15 persen. (int/sumber)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Christensen; Alonso, Jorginho, Kovacic, Azpilicueta; Mount, Haverts; Lukaku. (Pelatih: Thomas Tuchel).

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ake, Dias, Walker; Foden, Fernandinho, De Bruyne; Grealish, Torres, Jesus. (Pelatih: Josep Guardiola).

HEADA TO HEAD:
Pertemuan: 48
Chelsea menang: 27
Gol Chelsea: 71
Imbang: 7
Manchester City menang: 14
Gol Manchester City: 50.

5 PERTEMUAN TERAKHIR:
30-05-2021 Man City 0-1 Chelsea (UCL)
08-05-2021 Man City 1-2 Chelsea (EPL)
17-04-2021 Chelsea 1-0 Man City (FA Cup)
03-01-2021 Chelsea 1-3 Man City (EPL)
26-06-2020 Chelsea 2-1 Man City (EPL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR CHELSEA:
28-08-21 Liverpool 1-1 Chelsea (EPL)
11-09-21 Chelsea 3-0 Aston Villa (EPL)
15-09-21 Chelsea 1-0 Zenit (UCL)
19-09-21 Tottenham 0-3 Chelsea (EPL)
23-09-21 Chelsea 1-1 Aston Villa (EFL Cup).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR MAN CITY:
28-08-21 Man City 5-0 Arsenal (EPL)
11-09-21 Leicester 0-1 Man City (EPL)
16-09-21 Man City 6-3 Leipzig (UCL)
18-09-21 Man City 0-0 Southampton (EPL)
22-09-21 Man City 6-1 Wycombe (EFL Cup).

STATISTIK:
CHELSEA Menang: 45%
Imbang: 15%
MAN CITY Menang: 40%
SKOR: 2-1 (0 : 0)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga