Anggaran Perbaikan Stadion Teladan Rp 1 Miliar

Boss MEDANSPORT.ID: Semoga Bisa Mengangkat Marwah PSMS Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pengajuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan untuk biaya perbaikan Stadion Teladan senilai Rp 1 miliar, itu akhirnya disetujui para wakil rakyat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari mengaku penambahan anggaran di Dispora Kota Medan. Perbaikan sarana dan prasarana akan memicu keinginan masyarakat mencintai olahraga.

Sedangkan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Surianto mengatakan bahwa bahwa penambahan anggaran merupakan hal yang biasa.

"Bila sangat mendesak, bisa dikonsultasikan ke Kemendagri. Dengan catatan Pemkot Medan dan DPRD setuju, serta mendapat rekomendasi Badan Anggaran DPRD Medan," kata Surianto, kemarin.

Menanggapi penambahan dana perbaikan Stadion Teladan yang diplot dalam PAPBD DPRD Medan, pimpinan MEDANSPORT.ID mengaku cukup mengapresiasi.

"Ya, semua harus mendukung kebijakan yang membawa mudharat bagi kemajuan olahraga di ibukota Sumatera Utara ini. Apalagi sekarang masyarakat Sumut telah lama menantikan kiprah PSMS Medan bertanding di kancah nasional," ujar Boss MEDANSPORT.ID, Erri Manto Damanik, Rabu (22/09/2021).

Memang, aku pria jangkung ini, sudah lama Stadion Teladan tidak direnovasi. Dengan adanya renovasi, kata dia, bisa jadi memicu semangat dan motivasi para pemain PSMS Medan. Selain itu menambah kecintaan masyarakat Sumut terhadap tim kebanggaan tersebut.

"Jadi, dengan nantinya perbaikan atau renovasi Stadion Teladan Medan, kita harapkan prestasi PSMS Medan jangan lagi melempem. Dengan niat baik Dispora Medan dan para wakil rakyatnya serta didukung Pemko Medan, hendaknya apa yang diharapkan bisa tercapai. Semoga hal ini bisa mengangkat marwah PSMS Medan," tukasnya.

Sebelumnya diketahui, Plt Kepala Dispora Kota Medan, Topan Ginting, menerangkan anggaran Rp1 miliar itu bakal digunakan untuk merawat Stadion Teladan, di antaranya pengecatan, perbaikan rumput, dan kelistrikan.

Pihaknya juga menerima pengelolaan 10 sarana dan prasarana olahraga dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, seperti Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga dan lainnya per 6 September 2021.

Penulis: Win
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga