*Ujicoba PSMS Medan Kontra PS Kwarta

Kalahkan Kwarta 5-0, Pelatih PSMS: “Skema Yang Kita Instruksikan Berjalan Baik”

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan kembali menggelar ujicoba menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan kick off 26 September 2021 mendatang.

Lawannya kali ini merupakan tim Liga 3, PS Kwarta. Bermain di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Sabtu (18/9/2021) sore, PSMS berhasil menang dengan skor telak 5-0.

Kelima gol diciptakan Fiwi Dwipan (2) '14 dan 45, Syaiful Ramadhan '24, Rachmad Hidayat '49 dan Nanang Asripin '90.

Menyahuti kemenangan itu, sang arsitek Ansyari Lubis mengaku anak asuhnya menunjukan permainan yang cukup bagus.

"Laga ini bukan cari menang. Tapi gimana cara kita bermain. Babak pertama anak-nak bermain bagus. Artinya skema Yang Kita Instruksikan Berjalan Baik," ujarnya usai laga.

Namun, sambung pelatih yang akrab disapa Uwak itu mengaku ada perubahan pada babak kedua. Sejumlah pemain pelapis yang diturunkan belum mampu tampil maksimal.

"Tapi babak ke dua ada perubahan yang mereka lakukan sementara skemanya harusnya sama. Tapi ya inilah dia namanya ujicoba. Pemain pelapis masuk mungkin belum bisa mengikuti ritme dan irama di babak pertama. Tapi ini evaluasi yang harus kita lakukan dengan serius nantinya di sisa waktu," ungkap Uwak.

Dirinya juga menilai masih lambatnya lini tengah untuk menahan serangan balik yang diperagakan lawan.

" Midfielder kita terlampau lambat untuk bertahan. Jadi berapa kali lawan bisa counter attack. Karena yang saya instruksikan kepada mereka ketika kita nyerang, bukan berarti kita meninggalkan kita bertahan jadi harus jaga keseimbangan. Ini yang paling penting dalam sepak bola. Jangan asyik menyerang, tapi tidak berfikir kita bakal diserang. Nah ini yang harus mereka pahami juga," sebut Uwak.

"Tapi secara keseluruhan banyak hal positif yang dilakukan pemain. Mereka juga posisionnya lebih bagus dan lebih percaya diri," sambungnya lagi.

*Belum 100 Persen Klop, Uwak Tetap Puji Performa Dua Striker Barunya

Disinggung kekompakan pemainnya, Uwak mengaku makin bagus, namun ada beberapa hal yang harus dievaluasi.

"Artinya udahklop tapi belum 100 persen. Jadi di sisa waktu ini akan kita benahi lagi.

Uwak pun memuji performa dua striker baru yang baru saja bergabung, Fiwi Dwipan dan Nanang Asripin. Keduanya pun berhasil menyumbangkan gol pada laga tersebut.

"Striker pada ujicoba ini cukup bagus. Mereka punya karakter seorang striker, itu yang kita butuhkan. Yang fight, yang mau duel, itu yang kita cari. Dan ini dua-duanya juga menampilkan hal yang terbaik. Tinggal masalah finishing kita masih lemah," tutupnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga