Jelang Tour Pekanbaru, Skuat PSMS Lakukan Swab Antigen

Salah satu pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni menjalani pemeriksaan Swab Antigen yang dilakukan tim Dinkes Provsu. (dok/medansport.id)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Jelang keberangkatan ke Pekanbaru dalam rangka agenda ujicoba, para pemain, pelatih dan official melaksanakan Swab Antigen, Rabu (8/9/2021) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam memutus mata rantai penularan Covid 19 di ranah olahraga terkhusus sepakbola.

"Setelah latihan sifik pagi tadi, para pemain PSMS Medan lakukan Swab Antigen. Gunanya untuk persiapan keberangkatan nanti malam sehabis Isya menuju Pekanbaru dalam agenda berujicoba atau latihan bersama di Pekanbaru," terang Sekum PSMS, Julius Raja, kepad awak media.

Masih menurut pria yang akrab disapa King itu, Swab Antigen dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid. Mengingat nantinya para pemain akan mengendarai bus dan melakukan perjalanan panjang.

"Kami mengantisipasi saja semoga dalam perjalanan nanti karena naik bus dan agak panjang semoga semuanya sehat," ujarnya.

"Untuk menjaga stamina para pemain juga mengkonsumsi madu dan vitamin yang kemarin diberikan langsung pak Gubernur Edy Rahmayadi," sambung King.

King juga menjelaskan jika para pemain akan bertolak ke Pekanbaru pada Rabu (8/9/2021) malam Selanjutnya tim akan melakoni laga ujicoba pertama mengjadpi sesam tim Liga 2 KS Tiga Naga pada 10 September dan dilanjutkan menghadapi PSPS Pekanbaru pada 12 September.

"Kita dari tim pelatih, manajer dan pemain mengharapkan ujicoba para pemain fit dan mudah-mudahan hasil pemeriksaan antigen semua negatif," tutupnya.

Pemeriksaan Swab Antigen tersebut dilakukan tim Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Provsu). (*)