Imbangi PSMS, Pelatih YOB Puas Lihat Performa Anak Asuhnya

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pelatih Young Olahraga Bola (YOB) Belawan Zefrizal mengaku puas dengan performa anak asuhnya yang berhasil menahan imbang PSMS Medan 1-1.

Pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (3/9/2021) sore, YOB yang tengah dipersiapkan menatap Liga 3 ini bermain lepas. Bahkan, Zefrizal melihat anak asuhnya bermain sesuai instruksi.

"Inilah partai sebenarnya. Walau beda kasta, tapi kita coba beri perlawanan kepada mereka. Kita sadari bermain di sini (Kebun Bunga) tentu ada tekanan baik itu fisik, taktik maupun individu. Hari ini anak-anak bisa mengapresiasikan apa yang saya inginkan. Dan mereka bertarung dengan fighting spirit yang tinggi," ungkapnya.

Zefrizal juga mengingatkan kepada anak asuhnya jika PSMS adalah tim besar, namun dalam sepak bola tidak ada yang pasti.

"Saya bilang sama anak-anak PSMS adalah tim besar karena saya juga pernah besar di sana. Tapi sepakbola itu fluktuasi tidak ada yang pasti, ada faktor luck. Saya bukannya ingin faktor luck, Tapi saya udah persiapkan anak-anak lawan PSMS karena saya sudah tahu PSMS bermain seperti apa. Saya sudah simulasikan sebelum pertandingan," ungkapnya.

Sementara itu manajer YOB, Jaya Saputra mengaku semakin optimis melihat anak asuhnya.

"Kalau kita lihat anak-anak bermain tadi melawan PSMS, kita optimis. Yang pasti latihan lebih gigih lagi, taktik dan fisik semua makin ditingkatkan bersama pelatih," harapnya.

Jaya bahkan tak ingin hanya sebatas sebagai partisipan dalam keikutsertaan mereka pertama kalinya di Liga 3. Ada target tinggi diusung tim yang bermarkas di Belawan itu.

"YOB Belawan bisa Liga 2. Untuk pemain masih ada beberapa tambahan dan kita serahkan semua kepada pelatih. Tapi kita akui memang sekarang kita lebih padu karena latihan intens 4 kali seminggu," terangnya. (*)