14 Pemain PSMS Telah Berkumpul, Pelatih Berharap Semua Segera Tiba!!

Pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis (tengah) berdiskusi dengan asistennya Legimin Rahardjo dan Ridwan Saragih. (official PSMS)

MEDANSPORT.ID- MEDAN- 14 pemain PSMS Medan kini telah berkumpul setelah sebelumnya diliburkan lebih dari sebulan pasca kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah.

Bahkan seluruh pemain yang berkumpul kini telah menjalani program latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, pada Rabu (25/8/2021) sore yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Ansyari Lubis.

Ke 14 pemain tersebut yakni Abdul Rohim, Ghozali Muharam Siregar, Wiganda Pradika, Yuda Adhitya, Ichsan Pratama, Tachinardi, Ilham Fathoni, Rachmad Hidayat, Gusti Sandria, Hamdi Sula, Yohanis Nabar, Syaiful Ramadhan, M. Harry dan Afiful Huda.

Hal itu pun disambut positif sang pelatih. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Uwak itu berharap seluruh pemain bisa segera berkumpul untuk memaksimalkan program latihan yang telah dipersiapkan.

"Ini hal positif, pemain semakin banyak yang datang. Tapi kalau bisa lebih cepat lagi semua pemain bergabung sehingga kita lebih enak lagi melihat perkembangan pemain," ungkap Uwak.

"Tapi yang saya lihat tadi memang dari segi sentuhan, tidak banyak berubah, masih baguslah. Tapi kondisi fisik yang masih banyak kendala. Itu lah yang jadi PR kita," sambungnya saat menjawab kondisi terkini anak asuhnya.

Masih menurut Uwak, sisa lima pemain kemungkinan akan berkumpul seluruhnya pada Kamis (26/8/2021) besok, kecuali I Gede yang masih harus mengikuti kegiatan keagamaan.

"Dua kiper sudah di jalan bersama Elinasoka. kalau I Gede mungkin agak terlambat karena masih ada acara keagamaan di kampungnya mungkin lusa. Semakin cepat mereka datang semakin bagus kita menyusun program. Dan bisa membuat kita satu tim kembali utuh," ungkapnya.

*Terbitnya Izin Polri, Pelatih Sebut Anugerah Bagi Insan Sepakbola

Disinggung keluarnya izin Polri untuk perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Uwak berharap hal itu betul-betul terealisasi.

"Mudah-mudahan liga benar bergulir, kita tunggu 27 Agustus saat kick off, ini momentum bagi insan sepakbola jika liga kita berputar. Dan ini hal yang ditunggu kita semua. Selama ini cuma latihan, kadang libur tanpa kepastian. Ketika kompetisi benar berjalan maka ini adalah anugerah yang harus kita jaga, kita rawat, baik pemain, pelatih, official maupun penonton. Supaya kelangsungan sepakbola terus berjalan," harapnya.

Ditanya adanya rencana mendatangkan dua pemain baru, Uwak mengakuinya. Mengingat saat ini timnya membutuhkan empat pemain menghadapi kompetisi.

"Setelah dibahas.bersama manajemen, kita butuh pemain bawah 2 (Stoper), 1 striker dan mungkin satu di tengah. Insya Allah besok ada pemain baru yang akan datang. Tiga pemain masih nego. Dan statusnya nanti langsung kontrak," tutupnya.