Walikota Datang, Atlet Medan Sambut Dengan Akselerasi

Walikota Medan, Bobby Nasution menyapa atlet arung jeram dan atlet kayak di Cadika Medan, Minggu (22/8). Atlet Berselebrasi Menunjukkan Kemampuannya.

MEDANSPORT.ID – Medan – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menyapa atlet kota Medan yang akan berlaga di PON Papua 2020 dan PON 2024 mendatang, Minggu (22/8) sekitar pukul 11.00 WIB, dilapangan Cadika, Medan Johor. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan Pemko Medan kepada atlet agar tetap fokus berlatih dan bisa meraih prestasi dalam kompetisi nantinya.

Pantauan team medansport.id di lapangan. Kunjungan orang nomor satu di Medan ini di mulai dari lapangan sepatu roda untuk melihat kelayakan lapangan. Tidak hanya melihat kelayakan lapangan, Bobby juga menyapa para atlet yang sedang berlatih sembari berbincang bincang dengan Pelatih PON cabang olah raga sepatu roda Doli Dalimunthe. Atlet sepatu roda pun menyajikan tontonan menarik salah satunya akselerasi speed track. Kunjungan dilanjutkan ke atlet kayak dan arung jeram. Saat melintasi titi danau, Bobby menyempatkan diri untuk menyapa atlet yang sedang latihan dengan melambaikan tangan. Kunjungan itupun tak di sia siakan para atlet untuk menunjukkan kebolehannya. Atlet kayak beberapa kali melakukan selebrasi berputar dalam air. Melihat itu, Bobby memberikan apresiasi dengan mengepalkan tangan. “Selamat Pagi.. Semangat ya...,” sapanya. Sapaan Bobby pun di sambut hangat atlet kayak “Selamat pagi pak... Semangatttt”.

Setelah melihat berbagai selebrasi Atlet, sambil berbicang, Bobby menuju venue latihan kayak. Disitu Bobby berbincang serius dengan Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, Plt. Kadispora Medan, Topan Ginting, Camat Medan Johor, Zulfakhri Ahmadi, Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara dan Medan dan atlet.

Bobby juga menyempatkan diri untuk makan bersama dengan beberapa atlet dan pengurus cabang olah raga dan pengurus KONI Medan. Usai acara tersebut, Bobby juga berfoto bersama dengan atlet dan pelatih dari berbagai cabor.
Kepada team medansport.id, Bobby mengatakan, bahwa ajang olah raga bukan hanya untuk meraih prestasi saja. Tetapi juga untuk mengembalikan semangat masyarakat di tengah kondisi pandemi. “Kepada seluruh atlet yang mewakili Sumatera Utara terkhusus atlet yang mewakili dari kota Medan ingin saya sampaikan, ajang PON nanti di Papua bukan hanya sebagai ajang mencari prestasi. Seperti saya sampaikan ajang kita untuk mengembalikan semangat masyarakat kita, karena apabila Medan Sumut mendapatkan prestasi mendapatkan medali saya percaya seluruh masyarakat kota Medan khususnya akan kembali semangatnya ditengah kondisi pandemic covid ini,” tegasnya.
Begitupun, Bobby berharap dukungan dan doa dari masyarakat kota Medan agar para atlet bisa menampilkan prestasi terbaiknya dan pandemi cepat usai.(Joko)