Sebagian Gaji Pesepekbola Ternama Dunia Dibayar Pakai Uang Crypto

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Klub kaya raya Prancis, PSG dikabarkan memasukkan aset mata uang crypto ke dalam paket gaji untuk sang megabintang baru mereka, Lionel Messi.

Messi bergabung dengan PSG secara gratis usai dirinya gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona karena adanya masalah dengan pihak operator La Liga.

Di PSG, Messi kabarnya menerima gaji bernilai sekitar 35 juta euro atau setara dengan kurang lebih 590 miliar rupiah per musim termasuk biaya tambahan.

Banyak pihak heran mengapa PSG nekad untuk merekrut Messi dengan nilai gaji luar biasa ketika mereka sudah memiliki para bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, hingga rekrutan baru Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

Dilansir Daily Mail, PSG rupanya membayar sebagian dari gaji Messi dengan mata uang crypto lewat '$PSG fan tokens' yang menggunakan mata uang crypto $Chiliz.

Sejak September 2018 silam, PSG memang menjalin kerja sama dengan perusahaan blockchain socios.com, yang memungkinkan penggemar bisa membeli token $PSG.

PSG menyatakan bahwa Messi akan menerima bagian gaji berbentuk crypto dengan nilai yang sangat besar. Meski demikian, presiden Nasser Al-Khelaifi menegaskan bahwa klubnya tak melanggar aturan Financial Fair Play.

"Mengenai aspek keuangan, saya akan jelaskan - kami tahu aturan FFP dan kami akan selalu mengikuti aturan," tutur Al-Khelaifi dalam acara perkenalan Messi, belum lama ini. (bln/nt)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga