*Pordasi Medan

Ketua Pordasi Medan Ingin Memasyarakatkan Olahraga Berkuda Di Kota Medan

Ketua Pordasi Medan, Benny Iskandar (Baju Kuning) usai menggelar rapat pembentukan kepengurusan Pordasi Medan, di Taman Cadika Medan. (medansport.id)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan, Benny Iskandar mengaku akan memasyarakatkan olahraga berkuda di Kota Medan.

Mengingat selama ini, Benny menilai olahraga berkuda masih belum begitu akrab di kalangan masyarakat. Kini, setelah adanya mandat dan kepercayaan kepada dirinya sebagai ketua Pordasi Medan, Benny yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan ingin segera merealisasikan keinginannya.

Kepada Medansport.id, saat ditemui di Taman Cadika Medan, Kamis (5/8/2021) malam, langkah awal yang akan dilakukan yakni membentuk kepengurusan Pordasi Kota Medan.

"Kita dari Pordasi bersyukur kali ini bisa melaksanakan mandat yang diberikan oleh ibu Ketua Pordasi Sumut, Corry Sriwaty Sebayang untuk membentuk Pordasi Kota Medan. Di dalam Cadika ini kita ingin menghidupkan bahwa berkuda hadir sebagai sentra kegiatan masyarakat alternatif, jadi target kita adalah memasyarakatkan olaharaga berkuda itu yang pertama, sehingga lokasi yang dekat ini yang pertama adalah di Cadika yang bisa dilihat oleh masyarakat," ungkap Benny.

Langkah kedua sambung Benny, membentuk fotmat kepengurusan Pordasi Kota Medan untuk membuat langkah dan program yang akan dilakukan ke depan.



*Target Lahirkan Atlit Berkuda Tatap PON 2024

"Dan yang ketiga adalah menciptakan olahraga prestasi dalam rangka berkontribusi terhadap olahraga di PON 2024 yang akan berlangsung di Sumut dan nanti mudah-mudahan di awal bisa menyumbang atlit," harapnya.

Benny juga menegaskan jika dirinya tak mau menjadikan Pordasi sebagai wadah penyediaaan atlit secara instan dengan cara mendatangkan atlit dari luar daerah.

"Tidaklah, pasti tidak, kita tidak ada rencana membeli atau mendatangkan atlit luar. Untuk semetara dijalani dulu kita akan lakukan upaya apapun untuk bisa menghasilkan atlit. Bukan prestasinya yang kita tuju tetapi bagaimana berproses menjadi prestasi biar tertatih-tatih tapi ada proses menuju ke sana," tegasnya.

Disinggung keyakinannya, Benny mengungkapkan jika langkahnya membina olahraga berkuda sudah dilandasi dengan keyakinan yang matang.

"Kalo kita melangkah harus yakiin 100 persen, sama kayak di Olimpiade mau gak dapet di olahraga atletik tapi kita harus dapat medali, harus yakin dulu kan. Bukan medali yang ditanyakan tapi penyumbang atlit," ujarnya sembari menjelaskan jika dalam waktu sebulan ke depan akan menyelesaikan formatur kepengurusan Pordasi Kota Medan.

Seperti diketahui saat ini telah terbentuk Persatuan Olahraga Berkuda Kota Medan di bawah kepemimpinan Benny Iskandar. Taman Cadika menjadi lokasi pelatihan di bawah binaan klub berkuda Medan Cadika Stable.

Setidaknya ada 30 member yang tergabung dalam klub tersebut dan nantinya akan menjadi bagian dalam pengurusan Pordasi Medan. (*)

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga