Dispora Akan Sulap Cadika Jadi Pusat Olah Raga Di Medan

Kiky Zulfikar - Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kota Medan

MEDANSPORT.ID – MEDAN –Pemerintah kota Medan berencana menjadikan lapangan Cadika menjadi salah satu pusat olah raga bagi masyarakat. Rencana ini tertuang sebagaimana permintaan para atlet olah raga di Medan.
Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kota Medan, Pulungan Harahap melalui Kabid Sarana Dispora, Kiki Zulfikar saat bertemu dengan pengiat olah raga, kemarin, di Taman Cadika mengungkapkan, saat ini Dispora tengah melakukan pemantauan dan penataan taman yang didalamnya terdapat fasilitas olah raga. Salah satunya Taman Cadika. Dengan dilakukannnya penataan ini, Pemko Medan berharap minat olahraga masyarakat semakin muncul.

“Dari arahan Pak Walikota dan Wakil untuk membuka seluas luasnya untuk olah raga. Jadi olahraga yang kita tanggani bersifat prestasi, bagaimana kita menciptakan lapangan yang bisa menjadikan atlit yang berprestasi membawa harum nama kota medan nantinya. Dispora kota medan saat ini tidak menutup diri untuk semua cabor. Serta membuka informasi olahraga apapun yang diperlukan kepada para peminat olah raga akan difasilitasi oleh dispora medan,” jelasnya.

Untuk saat ini, paparnya, Cadika sudah tersedia fasilitas unuk olah raga seperti lapangan sebakbola, mini soccer, basket, sepatu roda, kano dan kuda panahan. “Keinginan kami selain menjadi ruang terbuka hijau, Cadika kedepan bisa menjadi sport centre untuk pembinaan atlet sejak dini,” tegasnya. (Joko)