SMSI SUMUT Siap Bantu Eksistensi Medansport.id

Ketua Serikat Media Saber Indonesia (SMSI), Zulfikar Tanjung siap bantu eksistensi Medansport.id.

MEDANSPORT.ID – MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, menyambut baik hadirnya media olah raga di Sumatera Utara, medansport.id. SMSI bahkan siap membantu memperkuat eksistensi medansport.id ke depan.

“Untuk membangun prestasi olah raga di Sumut diperlukan media sepert ini. Saat ini memang belum ada media yang muncul yang menghkususkan diri ke olahraga dan menonjol. Jadi kami (SMSI) berharap bisa terus membangun keberadaannya baik sisi yuridis, eksistensi dan fungsi jurnalistik. Sehingga menjadi nuansa baru di Sumatera Utara,” Demikian disampaikan, Ketua SMSI Sumatera Utara, Ir Zulfikar Tanjung, kepada team medansport.id, Selasa (27/7/2021) siang tadi.

Menurutnya, media ini dapat membantu pemerintah mensosialisasikan olah raga, khususnya di Sumatera Utara. Membangkitkan minat dan prestasi serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olah raga.

“Istilah dulu memasyarakatkan olahraga, Mengolahrgakan masyarakat. Dan media ini bisa menjadi ciri khas kita secara nasional nasional,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, tim Medansport.id juga mendapat kesempatan untuk berdiskusi perihal pemberitaan. Bagaimana memberikan good news dan bad news. Termasuk mensosialisasikan Undang Undang Pers hingga Undang Undang IT. Ke depan Medansport.id juga diminta untuk meningkatkan kompetensi jurnalisnya untuk kemajuan media tersebut. (Sp)