Sempat Dirawat, Kondisi Fato Mulai Membaik Dan Bersiap Balik Ke Medan

Ilham Fathoni didampingi manajemen tengah bersiap pulang ke Medan menggunakan pesawat. Ilham Fathoni sebelumnya sempat indera dan dilarikan ke rumah sakit akibat sesak nafas yang dialami akibat benturan dalam agenda ujicoba hadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (27/6/2021) kemarin. (ist/medansport.id)

MEDANSPORT.ID- ACEH-- Setelah sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Meuraksa Banda Aceh, kondisi pemain PSMS Medan, Ilham Fathoni (Fato) berangsur membaik dan kini tengah bersiap pulang ke Medan dan kembali bergabung bersama tim yang sebelumnya telah melakukan perjalanan sejak Minggu (27/6/2021) malam kemarin.

Hal ini disampaikan Sekum PSMS Medan, Julius Raja yang turut mendampingi pemain, di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh, saat dihubungi awak media, Senin (28/6/2021) pagi.

"Sempat dirawat tim medis. Tapi, tadi malam kita minta dia (Fato) dipulangkan . Karena takut covid di rumah sakit. Dan hasil fhoto rontgen semua baik. Tidak ada yang patah, hanya sesak. Akibat ulu hati nya dan jantung yang kena benturan dan membutuhkan oxygen," terang pria yang akrab disapa King itu.

Masih menurut King, setelah kondisi nya pulih manajemen pun memutuskan memulangkan pemain dengan pesawat.

"Manajer pak Mul memutuskan untuk memulangkan pemain dengan pesawat. Agar kondisinya lebih fit dan tidak bersama rombongan naik bus. Saat ini kami bertiga bersama tim medis juga untuk memantau perkembangan kesehatannya," ucap King.

Sebelumnya, Fato harus dilarikan ke rumah sakit setelah mendapat sikutan pemain Persiraja Banda Aceh, Redi Rusmawan dalam pertandingan tour ujicoba PSMS Medan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Senin (28/6/2021) sore.

Fato yang mengalami sesak nafas langsung dilarikan menggunakan ambulance ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. (*)