*Tour Ujicoba Aceh

Hadapi Kekuatan 4 Pemain Asing Persiraja, Pelatih PSMS Tak Ingin Kalah

Pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis (tengah) berdiskusi dengan asistennya dalam agenda latihan di Banda Aceh jelang ujicoba menghadapi Persiraja, Minggu (27/6/2021) sore. (official PSMS)

MEDANSPORT.ID- ACEH-- PSMS Medan kembali akan melakoni laga ujicoba dalam agenda tour mereka di Banda Aceh. Setelah sebelumnya bermain menghadapi PON Aceh dan berkesudahan dengan skor 1-1, kali ini skuat Ayam Kinantan akan bersua tim dengan level setingkat di atasnya, Persiraja Banda Aceh.

Kendati Persiraja memiliki kekuatan empat pemain asing dalam skuatnya, pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis mengaku siap dan tak ingin menjadi pecundang di kandang lawan.

"Lawan kita Liga 1, paling tidak kita dapat pelajaran menghadapi lawan dengan level yang lebih tinggi. Intinya kita siap dan serius juga gak mau kalah di laga nanti," sebut pelatih yang akrab disapa Uwak itu saat dihubungi, Sabtu (26/6/2021) malam.

Disinggung strategi dan persiapan jelang laga, Uwak mengaku tak menyiapkan persiapan khusus.

Kendati, lawan yang akan dihadapi nantinya memiliki empat pemain asing, seperti Shori Murata (Jepang), Leo Lelis (Brazil), Paulo Henrique (Brazil) dan juga Vanja Markovic (Serbia).

"Tidak ada Persiapan khusus. Sama seperti ketika menghadapi Tim PON Aceh," sebutnya.

Sementara itu, menyahuti progress dua pemain yang baru saja bergabung, Julius Josel (eks Persib) dan Rendy Armando Kakashi (eks Borneo), Uwak tak bisa memutuskan secara tergesa-tergesa.

"Progressnya gak bisa kita lihat hanya dengan menjalani sekali laga saja. Kita kasih kesempatan dulu kepada mereka, setelah itu baru kita putuskan," terang Uwak.

Seperti diketahui dua pemain baru PSMS, Julius dan Rendy baru saja bergabung dan langsung mengikuti agenda ujicoba PSMS ke Aceh. Keduanya pun masih berstatus trial dan akan ditentukan statusnya setelah agenda ujicoba di Aceh. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga