Tak Masuk Dalam Skema, Manajemen PSMS Akhiri Kontrak Lima Pemainnya

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Manajemen PSMS Medan secara resmi telah memutus kontrak lima pemainnya, yakni Agung Manan, Diego Banowo, Faisal Ramadhoni, Wira Yudistira dan Junda Irawan pada Senin (21/6/2021) sore.

Keputusan itu diambil berdasarkan rekomendasi pelatih yang menilai kelimanya belum bisa mengikuti skema dan program yang diberikan pelatih selama ini.

"Dari hasil evaluasi yg dilakukan tim pelatih mereka belum dapat bersinergi dengan tim. Jadi semua hak dan kewajiban pemain telah diselesaikan dan kita sudah ada rencana mendatangkan pemain yg baru dalam minggu ini. Semua ini keputusan dari tim pelatih bersama manager pak Mul," ungkap Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada awak media.

Pria yang akrab disapa King itu pun menambahkan alasan lain pemutusan kontrak karena kelima pemain yang dimaksud dianggap tak mampu meningkatkan staminanya.

"Rata-rata stamina mereka tidak bisa ditingkatkan," sebut King.

Di akhir, King menjelaskan jika status kelima pemain sudah diputus sehingga masih berkesempatan main di klub lain.

Menyahuti hal itu, pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis melalui asisten pelatihnya Legimin Rahardjo membenarkan terkait keputusan mengakhiri kerjasama dengan kelima pemainnya.

"Memang suatu keputusan yang sulit ya sudah diarahkan semuanya. Bukannya mereka gak bagus. Mereka bagus semua. Selama di sini juga mereka bagus, mungkin belum sesuai dengan skema pelatih. Kami mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan di tempat lain mereka bisa berprestasi dan cepat dapat tim," harap Legimin.

Dengan keluarnya lima pemain, PSMS Medan kini menyisakan 19 pemain dan masih membutuhkan sekitar 6 pemain lain untuk melengkapi rencana pelatih yang ingin membawa 25 pemain menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga