Usai Ujicoba, Pelatih PSMS: “Abel dan Sena Punya Peluang Jadi Starter”

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan baru saja melakoni laga ujicoba menghadapi tim Liga 3, Young Olahraga Bola (YOB) Belawan, Kamis (10/6/2021) sore kemarin.

Pada laga tersebut, dua rekrutan teranyar, Rizky Sena dan Sendi Abelia Tacchinardi mendapat kesempatan menit bermain pada pertengahan babak kedua.

Keduanya pun menunjukkan performa yang bagus. Bahkan, Rizky Sena menyumbangkan satu gol lewat titik putih setelah Sendi dilanggar di kotak penalti.

Sang arsitek, Ansyari Lubis turut mengomentari kedua pemainnya. Dirinya menilai jika kedua pemain yang baru saja bergabung sejak dua hari lalu itu memiliki potensi menjadi starter.

Dengan catatan, jika keduanya mampu meningkatkan performa bermain untuk sisa waktu yang ada sebelum kompetisi Liga 2 bergulir dan direncanakan akan dihelat pertengahan Juli mendatang.

"Saya lihat di awal-awal si Abel masih menyesuaikan tapi diakhir udah mulai tune. Sama juga dengan si Sena. Artinya mereka punya peluang untuk jadi pemain starter. Kalau mereka terus meningkatkan performa," ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak itu.

Terlepas dari perform perorangan, Uwak menegaskan jika saat ini dibantu tim pelatih lainnya, mereka tengah mempersiapkan skuat yang lebih mengedepankan permainan secara kolektif.

Seperti halnya Rachmad Hidayat yang sebelumnya dominan bermain secara individu dengan skillnya yang mumpuni, Uwak justru menilai jika kolektifitas justru akan memudahkan Rachmad dalam mengembangkan permainan.

"Kita tidak ada mengkultuskan satu orang. Peranan Rachmad di sini sebenarnya lebih efisien jika lebih banyak bermain dengan passing dan tidak individual. Tapi Rachmat tetaplah Rachmat dia adalah tipe kita. Mudah-mudahan dengan kedatangan dua pemain baru ini kita jadi bisa bermain secara kolektif," harapnya mengakhiri. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga