Formasi Pemain Mulai Diramu, PSMS Kian Serius Tatap Kompetisi

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis sepertinya mulai meramu format kerangka tim dalam menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan digelar Juli 2021 mendatang.

Dalam sesi latihan Senin (7/6/2021) sore tadi, pelatih yang akrab disapa Uwak itu mulai mengotak-atik susunan pemain dalam program latihan yang dipimpinnya.

"Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada," ungkap Uwak kepada awak media, usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Format tim juga kabarnya akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuat tim Ayam Kinantan. Uwak pun membenarkan, hanya saja dirinya belum memberi kepastian dua nama pemain yang akan hadir melengkapi formasi timnya.

"Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerjasama manajer dan tim pelatih. Kalau kisi-kisinya nanti aja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi," sebutnya.

*Ansyari Lubis: "Berlatih Adalah Cerminan Pertandingan"

Disinggung pemain yang sudah terlihat semakin total dalam sesi latihan Uwak menilai bahwa hal itu sebuah proses membangun mental para pemain.

"Saya kira dalam sepakbola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding," ujarnya.

"Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tidak ada istilah kau berleha-leha. Bukan karena nge-push mereka tapi mereka harus punya jiwa profesional," sambungnya mengakhiri. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga