Lagi, SMeCK Kembali Rebut Juara MCL Sesi 2

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Setelah melalui pekan pertandingan yang cukup panjang, kompetisi Medan Community League (MCL) Sesi 2 berakhir, Minggu (6/6/2021) sore tadi.

Sang juara pun telah ditasbihkan. Ya, SMeCK Footbal berhasil merebut kembali gelar bergengsi tahta liga komunitas sepakbola Kota Medan itu.

Lewat pertandingan sengit menghadapi kompatriotnya Bintang Kejora, SMeCK berhasil menyudahi laga dengan kemenangan lewat adu penalti.

Sempat tertekan sepanjang laga, usai sang kapten Jefri Simangunsong dihadiahi kartu kuning kedua di awal babak pertama tak membuat semangat Ridho Kahfi Cs kendur.

Disiplin, kerja keras dan mental juara, membuat mereka berhasil keluar dari tekanan dan mampu menaklukan lawannya lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3.

"Yang pasti kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Akhirnya kita diberi kemenangan dan mempertahankan gelar juara lagi. Semua apresiasi kepada seluruh pemain yang terus berjuang dari babak penyisihan, babak 8 besar sampai final. Luar biasa aku salut kepada kerja keras pemain," ujar manajer PSMS Medan, Bani Gultom.

Dirinya juga mengapresiasi kompetisi MCL yang dianggap sebagai pengobat luka dari kerinduan akan kompetisi sepakbola yang sempat terhenti akibat pandemi Covid 19.

"Di tengah kita tidak bisa menikmati sepakbola Indonesia, Alhamdulillah dengan adanya MCL ini menambah atau mengobati luka atas kawan-kawan bermain bola. Karena juga pemain kita pemain muda yang siap untuk berkompetisi di Liga Indonesia selanjutnya," tutup Bani. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga