Izin Liga Keluar, Manajemen PSMS Ungkap Masa Depan Sepak Bola Bakal Terjamin

MEDANSPOR.IT- MEDAN-- Pasca dikeluarkannya izin keramaian oleh Polri terkait Liga 1 dan Liga 2, Senin (31/5/2021) kemarin, seakan memberi kepastian tentang masa depan sepakbola yang sempat terhenti akibat Pandemi Covid 19.

Hal itu disampaikan Sekum PSMS, Julius Raja saat memberikan keterangan di Sekretariat Kebun Bunga Medan, Selasa (1/6/2021) sore.

"Dari pelaku sepakbola, mulai dari pelatih, pemain semua official, bahkan pelaku usaha UMKM semuanya pasti menyambut bahagia. Masa depan sepakbola terjamin. Ada pastinya tiap klub akan mempersiapkan tim baik Liga 1 dan Liga 2 sudah jelas, tinggal sekarang bagaimana sistem pertandingan yang akan dibahas," terang pria yang akrab disapa King itu.

*Kepastian Sistem Liga Akan Dibahas Dalam Rapat Virtual Besok

Jadi sambung King, sesuai pembahasan dalam Kongres di Jakarta kemarin, dibahas mengenai Liga 1 yang akan disiapkan venue di pulau Jawa. Sementara Liga 2 akan dibuat pembagian grup di mana 24 tim akan dibagi dalam 4 grup.

"Tapi ini masih wacana, intinya besok 3 Juni, pukul 16.00 WIB, PSSI dalam hal ini PT LIB akan menggelar rapat virtual yang akan diikuti seluruh klub membahas pelaksanaan kompetisi," terangnya.

"Nantinya ada klub yang akan mengajukan tuan rumah, ini seperti apa? Perlu ada kerja sama dengan Kementrian Kesehatan terkait zona yang lebih steril dari penyebaran Covid," sambungnya.

Disinggung kuota degradasi dan promosi, King juga menyebutkan akan jadi pembahasan dalam rapat besok.

"Soal promosi dan degradasi ini juga akan dibahas, belum ditentukan berapa promosi dan berapa degradasi. Jika mengacu sebelumnya Liga 1 degradasi 3 tim dan yang promosi dari Liga 2, apa mengacu ke sana ini juga belum diputuskan. Kalau ini pembagian grupnya 4 bagaimana, tentu ada poin-poin yang akan disampaikan besok," ucapnya.

Sebelumnya PSSI telah menggelar Kongres pada 29 Mei kemarin. Dalam kongres tersebut lebih membahas kepada program kerja PSSI sementara sistem penerapan Liga 1 dan Liga 2 akan dilanjutkan dalam rapat virtual yang akan berlangsung besok. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga