SMeCK Footbal Dan Bintang Kejora Lolos Ke Final MCL Sesi 2

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Tim juara bertahan, SMeCK Footbal memastikan langkah ke babak final setelah berhasil mengalahkan tim kuat Plesbol pada pertandingan pertama di semifinal Medan Community League (MCL) sesi 2, yang berlangsung di Lapangan TGM, Minggu (30/5/2021) siang.

Bermain di bawah guyuran hujan deras, kedua tim tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

SMeCK pun berhasil membuka keunggulan setelah mendapatkan penalti di menit 12 setelah penjaga gawang Plesbol melakukan pelanggaran di area terlarang.

Yudha yang dipercaya sebagai algojo tak menyia-nyiakannya dan berhasil mengelabui penjaga gawang lawan hingga merubah kedudukan menjadi 1-0. Hingga pluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, kondisi hujan yang mulai mereda membuat permainan kian menarik.

Jual beli serangan pun terus terjadi. Plesbol yang terus menekan untuk menyamakan kedudukan harus kembali menerima kenyataan pahit

Untuk kedua kalinya gawang mereka harus kebobolan. Melalui kaki Abdul Muis, SMeCK berhasil menggandakan keunggulan 2-0.

Plesbol yang juga berambisi menjadi juara tak ingin menyerah begitu saja. Di menit-menit akhir mereka berinisiatif menyerang secara penuh. Dan strategi itu berhasil.

Plesbol berhasil memperkecil ketertinggalan defisit golnya menjadi 2-1 lewat pemain andalannya, Uday di menit 60.

Namun, hingga berakhirnya laga, skor 2-1 tak kunjung berubah dan menasbihkan SMeCK sebagai pemenang dan merebut tiket final.

Atas kemenangan itu, manager SMeCK Footbal, Bani Gultom mengaku gembira dan bersyukur atas kerja keras yang ditunjukan pemainnya sepanjang laga.

"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah. Untuk pertandingan kali ini sangat bagus. Keras di lapangan tapi tetap berangkulan di luar lapangan," ucapnya.

Dirinya pun memiliki ambisi bisa mempertahankan gelar juara yang pernah direngkuhnya di MCL sesi 1.

"Harapan kita bisa mempertahankan juara. Kita mau piala sesi satu dan dua kita sandingkan," tutupnya.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bintang Kejora berhasil melaju ke babak final setelah menaklukan Sepak Bola IDN dengan skor ketat 2-1.

Setelah sempat tertinggal 1-0, anak asuh Yudhi Ramanda berhasil keluar dari tekanan dan membalikan keadaan menjadi 2-1.

Kemenangan ini pun menghantarkan mereka ke babak final dan akan berhadapan dengan SMeCK pada pekan depan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga