Pantau Anak Asuhnya, Pelatih PSMS Wajibkan Pemain Kirim Video

MEDANSPORT.ID-MEDAN--Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mewajibkan anak asuhnya untuk mengirimkan video latihan mereka selama di rumah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban para pemain untuk tetap menjaga kebugaran tubuh selama libur Idul Fitri yang ditetapkan selama dua pekan.

Hal ini disampaikan pelatih yang akrab disapa Uwak itu kepada awak media, Sabtu (8/5/2021) sore.

"Setiap hari mereka wajib kirim video ke pelatih dengan tujuan sebagai bukti bahwa para pemain latihan," terang Uwak.

"Tujuannya agar badan mereka tetap fit dan kondisinya tetap prima meskipun tidak latihan bersama tapi tetap diharuskan menjaga tubuh mereka, dan mengatur pola makan," sambungnya.

Untuk mengetahui sikap indisipliner pemain yang tak mau menerapkan pola latihan selama di rumah, Uwak mengaku akan mudah diketahui.

Mengingat para pemain telah melakukan timbang badan sebelum kembali ke kediaman masing-masing.

"Karena sebelum mereka berangkat di masa libur pertama, kita melakukan timbangan berat badan mereka. Jadi, apabila timbangan mereka bertambah sudah pasti mereka tidak latihan. Pemain akan disuruh lari agar berat badannya turun dan kembali kepada timbangan semula sebelum mereka libur," ujarnya.

Jadi bilang Uwak, begitu pemain kembali menggelar latihan pada 17 Mei mendatang, tim pelatih kembali akan melakukan timbang berat badan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga