Rutin Latihan, Pelatih PSMS Medan Hindari Intensitas Tinggi Selama Ramadhan

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengaku akan menerapkan latihan rutin selama Ramadhan. Hanya saja pelatih yang akrab disapa Uwak ini menegaskan akan menerapkan intensitas sedang mengingat sebahagian besar pemainnya menjalani ibadah puasa Ramadhan.

"Kalau latihan rencananya akan rutin Senin sampai Jumat. Hanya saja intensitasnya dikurangi. Jika selama ini latihan 90 menit sekarang hanya 75 menit. Kita juga terapkan intensitas sedang tidak high pressure atau high intensitas, karena situasi Ramadhan," terangnya usai menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Sabtu (17/4/2021) sore.

Disinggung jadwal yang mungkin akan berbagi dengan Tim PON Sumut yang juga melakukan persiapan menatap PON 2021 di Papua, Uwak tak menampik.

"Mungkin akan disesuaikan dengan jadwal Tim PON Sumut yang juga melakukan Persiapan. Kemungkinan mereka akan intens latihan Selasa-Kamis-Sabtu. Intinya kita masing-masing melakukan persiapan tanpa saling mengganggu jadwal," ujar Uwak.

*Kantongi Nama Pemain Buruan, Kemungkinan Hadir Setelah Lebaran

Disinggung sejumlah nama pemain baru yang akan didatangkan, Uwak mengaku telah mengantongi sejumlah nama. Hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan nama tersebut sebelum hadirnya kepastian dari pemain yang dimaksud.

"Kita sudah komunikasi dengan manajemen dan kantongi sejumlah nama, namun belum bisa kita ungkap sekarang. Apalagi Piala Menpora juga belum selesai. Kita tunggu yang pasti, baru kita umumkan," sebutnya.

Dirinya juga menilai kedatangan pemain baru sebaiknya dilakukan sehabis lebaran, mengingat sejumlah pemain pasti akan memilih untuk berlebaran di kampung halamannya.

"Kita maunya pemain datangnya habis lebaran. Nanti kalau datangnya sekarang, kita harus mengurus kepulangannya lagi untuk berlebaran bersama keluarga," ucap Uwak mengakhiri. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga