Datangkan Pemain Kaliber Liga 1, Manajemen PSMS Punya Misi Besar

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan kembali mendatangkan sejumlah pemain kaliber Liga 1 dalam skuatnya, di balik ketidakpastian jadwal kompetisi Liga 2 oleh PSSI.

Menjawab hal itu, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menjelaskan alasannya. Kepada Medansport.id, Jumat (26/3/2021) sore, Mulyadi menegaskan keyakinannya jika Liga 2 bakal digelar Juni atau Juli mendatang.

"Kita yakin kompetisi akan diputar mungkin Juni atau Juli. Kita berniat punya target untuk menghadapi Liga 2 menuju Liga 1. Dan ini adalah persiapan kita dengan mendatangkan sejumlah pemain Liga 1," terangnya.

Sejauh ini ada sejumlah nama yang telah didatangkan oleh manajemen PSMS, di antaranya yakni Gozali Siregar (Persib Bandung), I Gede Sukadana (PSS Sleman), Junda Irawan (Arema Malang) dan Diego Bonowo (Persita).

Selain mempertahankan beberapa pemain lama seperti Rachmad Hidayat, Eli Nasoka, Agung Prasetyo, Eki Fauzi, Hamdi Sula dan Anis Nabar, juga ada beberapa pemain yang pernah memperkuat PSMS dan kembali didatang manajemen, yakni Wira Satria (Persiraja), Ilham Fatoni (Sulut United) dan Gusti sandria (Sulut United).

Tak cuma itu, PSMS juga dihuni dua pemain muda yang memperkuat Tim PON Sumut yakni Faisal Ramadhoni, Haris Fatwa dan Yudi A Pratama.

"Pengalaman kita tahun lalu kita punya pemain muda seperti Natanael tapi nyebrang ke klub lain dan ini membuat kita merasa kehilangan. Ke depan kita tetap mempertahankan bakat muda dari PON dan diharapkan mereka tak hanya menjadi pelapis namun bisa menjadi pemain utama dengan jam terbangnya. Yang jelas intinya kita harapkan seluruh pemain bisa mengangkat PSMS ke Liga 1," harap Mulyadi.

Disinggung status, Mulyadi menjelaskan jika 20 pemain PSMS Medan saat ini telah terikat kontrak.

"Kita sudah terikat kontrak dengan pemain sampai Desember. Artinya kita sudah punya komitmen kalau kita tidak main-main dan serius untuk mengejar target," ucapnya mengakhiri. (*)