PSSI Tak Kunjung Beri Kepastian Jadwal, PSMS Siap Ikuti Langkah Madura United??

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Tak adanya kepastian jadwal kompetisi Liga oleh PSSI, membuat sejumlah klub meradang, termasuk PSMS Medan.

Alhasil, manajemen klub PSMS Medan pun memberikan ultimatum kepada PSSI untuk segera memberi kepastian atau tak menutup kemungkinan klub kecintaan Kota Medan ini mengikuti jejak klub Liga 1, Madura United yang telah membubarkan tim sejak jauh hari sebelumnya.

"Sampai saat ini memang belum ada rencana pembubaran tim. Jika dalam Minggu ini belum ada kepastian dari PSSI, bisa saja kita mengambil langkah membubarkan tim," ungkap Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, saat memantau agenda latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Senin (28/12/2020) sore.
.
Masih menurut Mulyadi, sejauh ini manajemen telah melapor kepada Pembina PSMS Edy Rahmayadi, terkait perkembangan terakhir kompetisi liga 2, serta persiapan yang telah dilakukan PSMS.

Mulyadi masih berharap menjelang akhir tahun ada kabar dari PSSI dan kepolisian, terkait nasib kompetisi.

Apalagi singgungnya, tanpa pedoman yang jelas, manajemen akan sulit menjalankan organisasi klub, sebab skep PSSI nomor 69, hanya berlaku sampai Desember 2020.

"Mengenai gaji pemain misalnya, berapa persen mau dibayar, tentu harus ada regulasinya," kata Mulyadi.

Disinggung kondisi latihan, karena belum adanya pemain dari luar yang bergabung, latihan sejauh ini melibatkan pemain tim Pra PON Sumut.

Tidak tertutup kemungkinan jika ada yang pemain berpotensi nantinya bisa saja akan ditarik bergabung untuk memperkuat PSMS.

Mengenai kebijakan kapan pemain PSMS luar provinsi akan bergabung latihan bersama, serta pelatih Gomes de Oliviera, semuanya menanti dan tergantung perkembangan dalam Minggu ini. (*)