Malam Ini Nasib Liga 2 Ditentukan, PSMS Siap Perjuangkan Ke PSSI

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan akan menghadiri managers meeting yang digelar PSSI melalui PT LIB selaku operator liga. Rapat yang akan digelar Selasa (13/10/2020) nanti akan membahas kelanjutan liga.

Menyikapi hal itu, Sekum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan jika dirinya akan hadir langsung bersama manajer tim Mulyadi Simatupang dalam agenda rapat yang digelar di Yogyakarta.

"Saya bersama pak Mulyadi akan berangkat hari ini. Sikap kami tetap ingin agar kompetisi tetap berjalan," sebut pria yang akrab disapa King itu, kemarin

King juga menambahkan jika hasil dari managers meeting akan menjadi pedoman bagi seluruh klub untuk mengambil keputusan.

"Walaupun kita berharap kompetisi tetap berjalan, namun PSSI yang akan menentukan jadi atau tidaknya sesuai pertimbangan tentunya," terang King.

Untuk jadwalnya, agenda pembahasan Liga 1 akan berlangsung pagi hingga sore hari dan Liga 2 dilanjutkan pada malam hari.

Sebelumnya, King pernah menyampaikan jika kompetisi gagal digelar dengan alasan Covid 19, maka PSMS akan mengalami kerugian mencapai Rp10 miliar. Mengingat PSMS telah mengontrak pelatih asing dan sejumlah pemain kasta Liga 1 dengan transfer yang cukup besar.

"Hampir semua klub pasti merugi hingga kisaran 10 M. Selain harus menggaji pemain banyak klub termasuk Liga2 melakukan transfer pemain bintang baik secara permanen maupun berstatus pinjaman," sebut King.

Seperti diketahui kompetisi Liga 2 yang digelar awal tahun kemarin harus terhenti akibat Covid 19. Selanjutnya, dalam rapat virtual PSSI mengumumkan kompetisi Liga 2 akan diputar 17 Oktober dengan mematuhi protokoler kesehetan. Sayang beberapa waktu lalu PSSI kembali mengeluarkan pengumuman jika liga 2 diundur hingga November. Pasalnya, petugas keamanan dalam hal ini, Kepolisian Republik Indonesia tak mengeluarkan izin keramaian karen alasan Covid 19 yang masih mengkhawatirkan. (*)