Keinginan Sederhana Gubsu, Hingga Janji Sepatu Baru Dan Bagi Angpao Ke Skuat PSMS

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Ada pemandangan sedikit berbeda di markas PSMS, tepatnya Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Selasa (25/8/2020) sore tadi.

Tak seperti biasanya, Legimin Rahardjo dkk didatangi orang nomor satu di Sumut, Edy Rahmayadi dan orang nomor satu di Medan, Akhyar Nasution.

Kehadiran dua sosok penting itu pun langsung menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir langsung menyaksikan punggawa PSMS  latihan.

Kehadiran mereka ternyata tak hanya memantau kesiapan skuat Ayam Kinantan menatap kompetisi Liga 2 yang akan digelar 17 Oktober mendatang.

Ada keinginan lain yang membuat  Edy Rahmayadi yang juga berstatus sebagai dewan penasihat PSMS itu datang langsung ke lokasi latihan, apalagi kalau bukan memberi motivasi serta membakar semangat para pemain.

Selain memberikan wejangan dan motivasi, Edy juga menyempatkan berbagi angpao kepada seluruh pemain, pelatih dan official tim.

Tak sampai di situ, Edy juga berjanji akan membelikan sepatu baru dan trainning kepada seluruh pemain dan tim pelatih.

Keinginan Edy yang disampaikannya dalam sambutan singkatnya tak muluk-muluk, yakni PSMS Medan harus juara dan mengembalikan kejayaan sepak bola Sumut yang larut di makan jaman.

Keinginan itu pun cukup realistis di balik kesiapan tim yang diperkuat sedikitnya 8 pemain liga 1. Sebut saja dua rekrutan anyarnya, Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang. Belum lagi nama tenar lain seperti Sutanto Tan dan Rachmat Hidayat serta Abdul Rohim.

"Kita banyak diperkuat pemain liga 1 saat ini dan sudah selayaknya kita bermain di liga 1 musim depan," harapnya.

Untuk itu Edy berkeinginan besar PSMS Medan bisa juara dan mengembalikan martabat sepak bola Sumut.

"Kita sudah sering dicemooh karena prestasi kita yang tak pernah juara. Padahal dulu, tim sekelas Ajax pun bisa takluk di Teladan," ujarnya sembari membuka memori lama bersama para legenda PSMS yang turut hadir sore tadi.

Di akhir, Edy meminta pelatih untuk serius menangani PSMS terutama dalam fase penyisihan grup D yang dihuni lima tim kuat lainnya seperti Sulut United, Semen Padang, Persekap Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

"Berlatih terus sebelum menghadapi lima tim calon lawanmu nanti. Kenali lawanmu dan kenali kekuatannya demi mencari peluang dan meraih kemenangan," ungkapnya.

Ya, 24 tim telah dibagi menjadi empat grup, di mana masing-masing grup berisikan enam tim. PSMS Medan sukses menjadi tuan rumah Grup D, dan bergabung dengan sejumlah tim kuat seperti Sulut United, Semen Padang, Persekap Tegal, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC. (*)