Sinabung Erupsi Lagi, Pemain PSMS Bakal Dipulangkan

MEDANSPORT.ID- MEDAN- Untuk ketiga kalinya Gunung Sinabung yang berada di Karo, kembali menyemburkan debu vulkanik (Erupsi) . Setelah sebelumnya mengalami dua kali erupsi pada Sabtu (8/8/2020) dinihari dan pagi, erupsi kembali terjadi pada Senin (10/8/2020) tadi pagi.

Kondisi ini pun membuat manajemen PSMS langsung mengambil sikap untuk memulangkan skuatnya dari lokasi yang tak begitu jauh dari sumber erupsi, yakni Gundaling, Tanah Karo dalam agenda latihan memantabkan kebugaran pemainnya.

Jika tetap tak kondusif, para pemain dan official rencananya akan dipulangkan kembali ke Medan, Selasa (11/8/2020), besok.

Hal ini disampaikan Sekum PSMS Medan, Julius Raja saat dikonfirmasi, Senin (10/8/2020). Pria yang akrab disapa King itu menilai, keselamatan pemain menjadi prioritas yang diutamakan.

"Sebelum berangkat memang udah erupsi, namun karena situasinya masih aman mereka berangkat. Tapi tadi pagi usai latihan erupsi terjadi lagi, dan melihat situasi ini tak menutup kemungkinan kita akan pulangkan pemain dan official tim," sebut King.

Sejauh ini bilang King, kondisi para pemain PSMS aman dan didampingi tim medis yang akan terus memantau kesehatan pemain

"Pemain di sana tetap didampingi tim medis, dan dalam kondisi baik," ucap King.

Skuat PSMS diketahui tengah berada di Berastagi sejak Minggu (9/8/2020) siang untuk menjalani program latihan selama sepekan dalam rencana meningkatkan kebugaran pemainnya. (*)