Erupsi Di Sinabung Tak Surutkan Nyali PSMS Genjot Fisik Pemainnya Di Karo

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Gunung Sinabung dikabarkan kembali erupsi pada Sabtu (8/8/2020) dini hari sekitar pukul 01.58 WIB.

Walau tengah erupsi dengan tinggi kolom abu teramati 2.000 meter di atas puncak atau sekitar 4.460 meter di atas permukaan laut, namun hal itu tak menyurutkan semangat PSMS menggelar latihan di Karo, Berastagi.

Sekum PSMS Medan, Julius Raja saat dikonfirmasi Sabtu (8/8/2020) siang tadi menegaskan jika PSMS tetap menjalankan program latihan mereka di Karo, tepatnya Mess Pemprovsu Gundaling.

Di mana seluruh pemain rencananya akan bertolak menggunakan bus pada Minggu (9/8/20) siang.

"Kita sudah ngirimkan tim untuk memantau ke lokasi kemarin. Kami fikir gak ada masalah karena erupsinya juga gak terlalu berat," ujar pria yang akrab disapa King itu.

Di sana nantinya sambung King, pemain akan menginap di Mess Pemprovsu Gundaling dan menggelar latihan di lapangan Simbisa yang berjarak sekitar 7 kilometer.

"Di sana (Berastagi) pelatih akan menggelar latihan untuk menggenjot fisik dan staminanya selama lebih kurang sepekan sesuai jadwal program yang dismpaikan pelatih," ungkapnya.

Saat ini, Gunung Sinabung berada pada Status Level III (Siaga). Sementara itu material abu vulkanik Sinabung juga mengguyur Kota Berastagi. Gunung Sinabung tercatat terakhir kali erupsi pada Juni 2019. (*)