Target Liga 1, Manajemen PSMS Tantang Pelatih PH

MEDANSPORT. ID-MEDAN--Demi mimpi menatap Liga 1 musim depan, manajemen PSMS Medan langsung memberikan tantangan kepada pelatih Philip Hansen (PH).

Pasalnya, manajemen telah melakukan langkah cepat dan berani dengan mendatangkan dua pemain berlabel Timnas, Paulo Sitanggang dan Fedinand Sinaga. Untuk itu, manajemen pun langsung berencana melakukan rapat dengan tim pelatih dan direktur teknis untuk langkah yang akan diambil tim pelatih berikutnya demi target Liga 1.

"Besok (Selasa, sore) manajemen akan melakukan rapat dengan tim pelatih dan dihadiri direktur teknis yakni pak Nobon dan Tumsila untuk mendengarkan langsung pemaparan dari pelatih apa yang akan dibuatnya selama persiapan dua bulan ke depan jelang kompetisi Liga 2," terang manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang kepada Medansport.id, Senin (3/8/2020) sore, di sela latihan skuat PSMS.

Setidaknya sambung Mulyadi, pihaknya akan mendengarkan program yang akan dilakukan pelatih baik dalam hal jadwal latihan dan juga uji coba sebelum menatap kompetisi sesungguhnya.

"Kita juga akan menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan tim pelatih," ucapnya.

*PSMS Masih Berburu Pemain Liga 1

Dalam kesempatan itu juga, Mulyadi menerangkan pihaknya masih tetap berburu pemain dari Liga 1 untuk memenuhi slot yang tersedia.

"Kalau nantinya Persib menolak surat kita yang inhin meminjam Ghozali karena alasan mereka masih membutuhkannya, kita gak ada masalah. Kita tetap akan mencari pemain liga 1 sesuai keinginan pelatih," terangnya.

Disinggung mengenai kehadiran kiper baru yang masih berusia 21 tahun, Fiki Lubis, Mulyadi tak menampiknya.

"Benar, kita ada kiper muda yang potensial selain memperkuat PSMS, rencananya dia (Fiki) akan kita siapkan untuk PON," jelasnya.

"Saat ini statusnya masih magang dan juga waktu pendaftaran ke liga belum berakhir jadi kemungkinan bakal kita daftarkan karena secara finansial kita sudah kontrak," terang Mulyadi.

Sejauh ini hampir seluruh pemain PSMS Medan telah bergabung dan menjalani latihan. Ada beberana nama yang belum bergabung yakni Adi Satryo yang tengah mengikuti TC bersama Timnas, Fiwi Dwipan tugas bersama satuannya di TNI, dan Ananias yang masih dalam perjalanan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga