HUT Ke-90 PSSI

Harapan Ke Iwan Bule, Hingga Memori Indah Pemain PSMS Masa Lampau

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Lembaga sepak bola tertinggi di tanah air, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini genap berusia 90 tahun.

Hadir sejak 1930, usia PSSI tak lagi terbilang muda. Tentu sudah banyak yang dilakukannya dalam memajukan ranah sepak bola di tanah air. Terkini, yakni berhasil memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Hal itu pun mendapat apresisiasi dari manajemen PSMS Medan yang juga mewakili Asprov PSSI Sumut. Melalui Sekum Julius Raja, dirinya menyampaikan harapan kepada pimpinan tertinggi PSSI yang baru saja terpilih, Moh Iriawan atau biasa dikenal dengan Iwan Bule itu.

"Semoga jaya di bawah kepemimpinan pak Iwan Bule dan menatap untuk piala dunia U-20 tahun 2021," sebut Julius atau lebih akrab disapa King ini kepada Medansport.id, Minggu (19/4/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, King juga mengenang jasa para pahlawan sepak bola Sumut yang juga pernah berjaya di PSSI sebagai pengurus.

"Banyak juga tokoh Sumut yang berjasa saat menjadi pengurus PSSI, ada nama alm TD Pardede, Alm Kamaruddin Panggabean, alm A.W Abdy dan alm Amran Ys. Ini juga sebagai momen yang tepat mengenang jasa mereka dalam memperjuangkan kemajuan sepak bola di Sumut," ungkap King.

Selain pengurus sambung King ada juga beberapa nama mantan pemain PSMS yang juga pernah berjasa untuk sepak bola Indonesia saat memperkuat Timnas.

"Selain pengurus, Sumut juga banyak menghadirkan pemain yang membanggakan Indonesia saat berseragam Timnas, seperi Ramlan, Ramli Yatim Cs, Cirnel Siahaan, Supardo, Efendi Marico, Zulham Jaya, Anwar Ujang, Taufik Lubi, Saari, Wibisono, Zulkarnain Lubis, Sarman Panggabean, Sunarto dll. Semoga ke depan Sumut terus melahirkan pemain berbakat yang bisa kembali membanggakan sepak bola tanah air kita," harap King sembari menutup perbincangan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga