Regulasi Baru Untungkan Peserta Liga 2 , Berikut Hitungannya Versi Sekum PSMS

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Liga 2 bakal segera digelar pada 13 Maret 2020 mendatang. Selain telah merilis jadwal laga, PT LIB sebagai operator Liga 2 juga mengeluarkan regulasi baru.

Di mana, untuk tahun ini tidak ada lagi sistem delapan besar seperti tahun sebelumnya. Setiap tim yang berhasil menjadi pemuncak klasemen wilayah Barat dan Timur secara otomatis akan langsung lolos ke Liga 1 musim berikutnya.

Sedangkan peringkat dua dari masing-masing wilayah, akan memperebutkan satu tiket tersisa dengan melakoni laga di tempat netral.

"Selain lebih irit secara finansial, regulasi ini juga menguntungkan setiap tim yang sudah berhasil menjuarai grup. Berkaca tahun sebelumnya, Sriwijaya yang berhasil jadi juara grup Barat tapi harus kecewa karena tersingkir di babak semifinal. Jadi ini adalah langkah positif yang diterapkan badan liga," terang Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada Medansport.id, Rabu (4/3/2020) malam.

Hanya saja, regulasi tersebut belum final dan baru akan diputuskan pada manager meeting, Jumat (6/3/2020) mendatang.

"Kita tunggu saja hasil rapat dengan PSSI bersama klub peserta lainnya di situ akan diputuskan mengenai jadwal dan regulasi baru," terang pria yang akrab disapa King itu.

Untuk itu King meminta pemain PSMS agar lebih serius menatap laga mengingat persaingan tahun ini jauh lebih berat dibanding tahun sebelumnya dengan regulasi baru yang ditetapkan tentunya. (*)