Usai Uji Coba, Pelatih PSMS Ungkap Kelemahan Pemainnya

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan baru saja melakoni laga uji coba menghadapi Gumarang FC di stadion teladan, Senin (17/2/2020) sore kemarin.

Kendati berujung dengan kemenangan 3-1, namun sang arsitek Philep Hansen mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki pemainnya saat ini.

Baginya, kemenangan bukan prioritas. Namun evaluasi dari jalannya laga akan menjadi catatan penting menatap kompetisi sesungguhnya di Liga 2 musim ini.

"Bukan hasil yang kita prioritaskan. Saya hanya ingin lihat kelemahan pemain-pemain ini dimana," sebut Philep usai laga.

Di mana bilang Philep, selain kekompakan pemain yang belum begitu bagus, stamina juga menjadi catatan penting yang harus dievaluasi.

"Selain kerja sama tim, stamina saya kira masih menjadi masalah yang harus dibenahi," terang Philep.

Lebih lanjut dari sisi penerapan strategi di lapangan, Philep menilai anak asuhnya sudah bermain bagus di babak pertama. Namun dia akan tetap berusaha meningkatkan kualitas permainan anak asuhnya hingga benar-benar matang mengarungi liga 2 musim ini.

Seperti diketahui, hingga kini skuat PSMS telah memiliki skuat mumpuni dengan bergabungnya sejumlah pemain jebolan liga 1 musim lalu.

Selain ada nama Azka Fauzy, PSMS juga bakal dierkuat Sutanto Tan, Agung Prasetyo, Riski Novriansyah dan M Rifqy yang menjadi pilar tim.

Skuat Ayam Kinantan sendiri masih memiliki sisa satu laga menghadapi tim promosi Liga 1 Persiraja Banda Aceh ada 21 Februari mendatang. (*)