Resmi Berseragam PSMS, Sutanto Tan Ingatkan Kembali Pemain Tionghoa Era 90

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini pemain yang hadir berdarah Etnis Tionghoa, Sutanto Tan.

Kedatangan mantan pemain Bali United ini pun seakan membuka kembali ingatan dengan legenda pemain PSMS berdarah Tionghoa, Andreas. Pemain ini dulunya berposisi stoper yang cukup disegani lawan-lawannya di era perserikatan atau sekitar era 90 an.

Sepeninggalnya Andreas yang sering dipanggil Akiong itu, kini hadir Sutanto.

Alasan Sutanto untuk berlabuh pun cukup sederhana. Dirinya mengaku senang dengan keseriusan manajemen dalam mendatangkannya ke tim. Terlebih tim ini memiliki target tinggi dengan naik ke Liga 1 musim ini.

“Untuk itu saya semakin bersemangat untuk membantu manajemen dalam mencapai target tersebut. Apalagi memang sejauh ini, saya menilai materi pemain di PSMS juga cukup baik,” terangnya saat mengikuti agenda latihan perdananya di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (13/2/2020) sore.
            
Sutanto pun menilai PSMS merupakan tim besar, sehingga tidak ada alasan bagi dirinya untuk menolak pinangan Legimin Rahardjo cs.

“Sekarang saatnya bagi saya untuk fokus mempersiapkan diri menyambut kompetisi yang baru akan digelar kurang lebih satu bulan lagi,” tegasnya.
            
Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan dengan bergabungnya Sutanto Tan maka materi pemain PSMS semakin baik. Dan terpenting, muncul kembali pemain beretnis Tionghoa di PSMS yang sudah lama tidak pernah ada.
            
“Karena yang terakhir pemain PSMS beretnis Tinghoa yakni Andreas. Tentu ini juga diharapkan membuat masyarakat beretnis tionghoa mau menonton PSMS ke Stadion Teladan,” sebutnya.

Seperti diketahui, Sutanto Tan hadir di Medan Kamis siang dan langsung mengikat kontrak dan menjalani latihan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga