Tak Kunjung Miliki Akun Resmi, Ada Apa Dengan PSMS?

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Sampai saat ini, PSMS Medan belum juga memiliki akun media sosial resmi dalam keikutsertaan mereka menghadapi Liga 2 musim 2020.

Padahal, sebagai klub profesional, setiap klub diwajibkan memiliki akun media sosial. Bahkan, PSSI menganjurkan klub wajib memiliki akun media sosial demi mempermudah interaksi dengan suporter maupun operator kompetisi. 

Kondisi ini tentu jauh berbeda saat PSMS Medan masih berstatus tim Liga 1 di musim 2018. Kala itu Ayam Kinantan masih memiliki akun IG resmi @psmsmedanofficial. Perkembangan up to date dari PSMS kerap menjadi isu menarik yang mewarnai media sosial.

Namun, anjuran PSSI sepertinya belum menjadi jurus ampuh untuk dipatuhi sejumlah klub peserta kompetisi liga di tanah air termasuk PSMS Medan.

Terbukti, saat menurunnya prestasi klub kecintaan Kota Medan ini di musim 2019 yang harus melakoni kompetisi di kasta kedua. Secara bersamaan juga gairah tim media mereka ikut menurun.

Ditambah lagi adanya permasalahan internal, membuat akun tersebut harus mati suri untuk waktu yang tidak singkat.

Namun belakangan, atau tepatnya putaran kedua musim kompetisi Liga 2, 2019 lalu sempat hadir secercah harapan. Saat dimana hadir akun baru yang mengaku berada di bawah naungan manajemen PSMS Medan yang dikenal dengan akun IG @official_psmsmedan.

Sayang akun ini pun tak bertahan lama. Seakan mengikuti jejak pendahulunya, akun itu pun kini tak lagi terdengar gaungnya dan seakan mati ditelan zaman.

Kondisi itu pun diakui manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, Rabu (12/2/2020).

"Ya ini kendala kita sekarang, media sosial kita tidak aktif lagi. Ke depan nanti akan diaktifkan lagi. Nanti akan diurusi tim medianya," ungkap Mulyadi dilansir dari media online tribunmedan.

Manajemen PSMS setidaknya masih memiliki waktu sebulan untuk memenuhi janjinya. Hanya saja, sejauh ini masih sebatas wacana dan belum menunjukkan gelagat positif.

Mampukah mereka menjawab kerinduan masyarakat mendapatkan informasi terkini? Semoga. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga