PSMS Bakal Hadapi Tim Liga 1, Philep Sebut Momen Terbaik Evaluasi Tim

MEDANSPORT. ID- MEDAN-- PSMS Medan akan kembali melakoni ajang uji coba ketiganya, jelang kepesertaan mereka menghadapi Liga 2 pekan 2020 yang akan berlangsung pertengahan Maret mendatang.

Jika sebelumnya menang mudah menghadapi tim di bawah kelasnya, yakni menang 2-0 dari tim Polres DS dan menang 4-0 dari tim Liga 3, Bansar FC, kali ini lawan yang dihadapi jauh lebih baik untuk sisi kualitas.

Rencananya, Legimin Rahardjo dkk akan menghadapi tim promosi Liga 1, Persiraja Banda Aceh. Laga ini pun akan dihelat pada 21 Februari mendatang.

Menyikapi rencana tersebut, sang arsitek Philep Hansen pun mengaku antusias menatap laga tersebut.

"Saya antusias sekali menghadapi ujicoba ini, sebab itu saya gembira sekali ketika tahu manajemen mengagendakan laga ujicoba ini dengan klub Liga 1," kata Philep Hansen, Senin (10/2/2020).

"Dari laga ujicoba kita akan memanfaatkannya untuk mengevaluasi kemampuan dan meningkatkan kekompakan tim." tambah Philep Hansen.

Namun, Philep mengaku tidak memfokuskan hasil akhir dengan Persiraja. Baginya, soliditas dan peningkatan kualitas pemain adalah prioritas.

"Hasil akhir gak terlalu saya pusingkan, menang atau kalah itu soal kedua. Namun yang utama prioritas adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dan kerjasama pada semua lini," ucapnya.

Philep mengingatkan meski kemenangan bukan prioritas utama, tapi peluang PSMS untuk menang tetap terbuka.

"Persiraja harus hati-hati, kami juga tentu punya peluang dan mengincar kemenangan, sebab taktikal penyerangan sudah kita siapkan," sebut Philep. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga