Uji Coba PSMS, Evaluasi, Hingga Berburu Striker Baru

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Uji coba PSMS Medan kontra PS Polres Deli Serdang yang dihelat di Stadion Teladan Medan, Rabu (5/2/2020) kemarin, masih menyisakan sejumlah cerita.

Dari penampilan dua rekrutan baru mereka Rachmad Hidayat dan M Rifqi, serta ketidakpuasan sang arsitek Philep Hansen atas kinerja anak asuhnya yang belum begitu memuaskan menjadi sajian yang tak terpisahkan di balik cerita.

Rekrutan baru PSMS Medan, Rahmat Hidayat menjalani uji coba pertamanya di Stadion Teladan Medan.

Bahkan, Philep Hansen saat menjawab media usai laga mengakui, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam tim, mengingat kick off Liga 2 akan berlangsung dalam waktu dekat yakni 13 Maret mendatang.

"Saya tetap melihat ada beberapa pemain yang memang tidak layak bermain di Liga 2. Intinya saya akan terus mencari 16 pemain utama," ujarnya.

Evaluasi pun segera dilakukan eks pelatih PSPS Riau itu. Menurutnya, tim sedang memasuki fase taktikal sembari menyoroti masalah fisik pemainnya.

Ke depan, Philep menegaskan akan segera membenahi satu per satu masalah yang tersisa sembari mencari pemain baru terutama di lini depan yang dinilainya masih kurang tajam.

Di mana pada laga uji coba tersebut, hanya Annanias pemain yang bertipe penyerang utama. Ari Hermawan alias Gogon masih belum pulih dari cedera.

"Kita butuh striker. Jadi ada satu striker lagi bakal datang. Kabarnya sudah deal, tanya saja manajemen. Dia main terus kok di klub lamanya. Dia eks Liga 1," terangnya.

Disinggung mengenai nasib dua pemain trialnya, Ikhawani Hasanuddin, Darma, dan Dody Alfayet, Philep mengaku akan segera ditentukan sesegera mungkin.

"Untuk pemain trial, akan segera diputuskan," ucapnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga