Minim Jam Terbang, SMeCK Jabodetabek Ragukan Sosok Pelatih Baru PSMS

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Keputusan cepat manajemen PSMS Medan dalam menentukan pelatih baru mendapat apresiasi dari salah satu pendukung setianya Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) basis Jabodetabek.

Hanya saja, suporter dengan basis masa terbesar itu masih meragukan Philep Hansen, sebagai sosok baru yang mengarsiteki tim ayam Kinantan musim ini.

Bagi mereka, minimnya prestasi dan jam terbang pelatih Philep melatarbelakangi keraguan, dan manajemen dianggap kurang tepat dalam memilih sosok pelatih baru.

Namun, mereka tetap memberikan kesempatan kepada eks pelatih PSPS Pekanbaru itu untuk menunjukkan kualitasnya.

Hal ini disampaikan Ketua SMeCK Hooligan Jabodetabek, Gordon Manullang kepada Medansport.id, Sabtu (4/1/2019) siang.

Ketua SMeCK Jabodetabek, Gordon Manullang dalam satu kesempatan. (Ist)

"Terimakasih atas langkah cepat yang diambil oleh pengurus tim yang langsung memilih dan mengontrak Philep Hansen, karena ini akan berpengaruh dalam persiapan tim yang akan mengarungi Liga 2. Bagi saya pribadi, pemilihan Philip Hansen sebagai pelatih saat ini kurang tepat," sebutnya.

"Dari awal kami berharap jajaran pelatih dihuni oleh pelatih yang benar-benar memiliki jam terbang yang mumpuni dan sedikit mengerti karakter sepakbola PSMS dan disinkronkan dengan asisten pelatih dari putra daerah kita. Tapi saat ini kami rasa pelatih baru ini belum memiliki deretan prestasi yang bisa dibanggakan," sambung Gordon.

Menurut Gordon, PSMS adalah tim besar yang saat ini tertidur lelap. Untuk membangkitkannya membutuhkan formula yang besar dan sinergitas dari semua kalangan, dan benar-benar tahu sepak bola Sumut itu seperti apa.

Untuk itu bilang Gordon, dirinya meminta jajaran pelatih untuk tidak main-main melatih dan bermain untuk PSMS ini.

"Namun pun begitu, kami akan berikan kesempatan untuk Philep Hansen untuk membuktikan bahwasannya dia memang layak dan pantas melatih PSMS. Dan kami punya target sendiri untuk beliau, yakni target jangka pendek, atau setengah musim, ataupun full 1 musim yang akan dilaksankan oleh Philep Hansen," tegasnya

Dan Pastinya, Gordon mengaku kesetian mereka mendukung Ayam Kinantan tak akan pernah larut dimakan waktu.

"Yakinlah, sampai kapanpun kami akan tetap selalu konsisten mendukung PSMS dimanapun dan kapanpun," ujarnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga